Select Page

2 rekening dalam 1 mobile banking BCA dapat dimiliki dengan menggunakan cara tepat. Tentunya, akan banyak keunggulan yang dirasakan. Lantas, bagaimana cara membuatnya dan sulitkah untuk mengoperasikan kedua rekening tersebut?

Cara Mengaktifkan 2 Rekening Dalam 1 Mobile Banking BCA

Untuk bisa mengaktifkan dua rekening di dalam satu aplikasi mobile banking BCA, harus dipastikan terlebih dahulu bahwa Anda sudah memiliki dua rekening BCA yang akan diakses dalam aplikasi milik BCA.

Satu syarat utama lainnya yang harus dipenuhi adalah, kedua rekening tersebut adalah atas nama Anda dan menggunakan dokumen identitas yang sama ketika dibuka pertama kali.

Selanjutnya, harus memiliki aplikasi MyBCA yang bisa diunduh melalui platform resmi seperti Google Play Store untuk pengguna perangkat Android atau App Store bagi yang pakai iPhone. Setelah itu, barulah Anda bisa mengaktifkan dua rekening tersebut dengan langkah berikut ini:

  • Daftarkan terlebih dahulu mobile banking BCA melalui customer service Bank BCA terdekat. Ini adalah cara paling aman, jika dibandingkan mendaftar via ATM. Sebab, Anda bisa bertanya banyak hal tentang aplikasi tersebut dan bagaimana cara menggunakannya.
  • Unduh aplikasi MyBCA pada perangkat dan aktivasi m Banking BCA dengan bantuan petugas bank.
  • Setelah itu, buka aplikasi yang sudah diunduh kemudian masukkan nomor kartu debit yang dimiliki. Jika memang ada dua kartu, maka masukkan kedua nomor kartu pada form yang disediakan pada aplikasi
  • Tunggu proses verifikasi, jika selesai maka Anda sudah bisa menggunakan kedua akun dalam satu aplikasi.

Kelebihan Punya 2 Rekening Dalam 1 akun Mobile Banking BCA

Saat ini, kebutuhan transaksi online memang semakin menjadi bagian keseharian. Daripada harus antri di bank atau ATM, lebih banyak yang memilih menggunakan aplikasi mobile banking. Apalagi, jika punya dua rekening dengan fungsi berbeda akan lebih praktis lagi jika bisa dibuka melalui mobile banking.

Berikut ini beberapa kelebihan memiliki 2 rekening dalam 1 akun Mobile Banking BCA. Jadi, Anda tak perlu pikir panjang lagi untuk mengaktifkannya sekarang.

Pengontrolan Keuangan

Bagi Anda yang memiliki dua rekening BCA untuk dua fungsi, misalnya yang satu untuk tabungan dan satunya untuk bisnis. Maka akan lebih mudah melakukan kontrol keuangan, pada dua rekening tersebut.

Contoh, ketika transaksi bisnis terjadi maka keuntungan dari transaksi bisa langsung dialihkan ke rekening tabungan. Sehingga terlihat jelas berapa keuntungan yang didapat, sehingga Anda tidak bingung untuk melakukan transfer melalui kantor bank BCA.

Contoh lainnya, ketika satu rekening adalah rekening untuk biaya bulanan dan satunya lagi untuk tabungan anak. Anda bisa lebih mudah memasukkan sisa biaya bulanan ke rekening tabungan anak supaya tidak habis terpakai.

Transaksi Lebih Mudah

Proses transaksi akan lebih mudah, misalnya ketika akan melakukan transaksi pengalihan dana dari rekening bisnis di bank BCA ke rekening tabungan biasa. Cukup dengan memilih menu transfer ke rekening sendiri, kemudian dana sudah pindah ke rekening yang juga bisa diaktifkan pada aplikasi mobile banking tersebut.

Hemat Kuota dan Biaya Administrasi

Kenapa hemat kuota? Karena Anda hanya akan bermain pada satu aplikasi saja, untuk semua transaksi yang dilakukan dari dua rekening. Jadi kuota tidak habis untuk transaksi di banyak aplikasi lainnya.

Biaya administrasi untuk transfer antar bank juga bisa dihemat, ketika ingin melakukan pengiriman uang atau pembayaran apapun dari rekening satu ke rekening lainnya.

Proses Transaksi Lebih Cepat

Tentunya akan lebih cepat proses transaksi melalui mobile banking jika dibandingkan transaksi manual di teller atau ATM. Asalkan, Anda memiliki koneksi internet yang bagus dan saldo yang mencukupi untuk melakukan transaksi.

Berdasarkan survei independent, satu transaksi bisa dilakukan dalam hitungan satu sampai dua menit saja. Jika Anda perlu melakukan transaksi dan buka 2 rekening BCA, tentu hanya butuh beberapa menit saja bukan?

Keamanan Terjaga

Satu username dan password dengan tingkat perlindungan tinggi dari BCA, membuat semua transaksi terjaga keamanannya dan tidak rentan terjadi kebocoran informasi.

Pengawasan Keuangan

Anda bisa melakukan pengawasan aliran keuangan sendiri, tanpa harus datang ke bank meminta pencetakan rekening koran secara berkala. Tinggal manfaatkan fitur pada mobile banking BCA untuk mendapatkan berbagai informasi terkait saldo, riwayat transaksi, hingga pencetakan rekening koran.

Baca Juga : Pinjaman Bank BRI Jaminan Sertifikat Rumah

Fitur Hebat di Mobile Banking BCA

Beberapa fitur akan menjadi solusi transaksi keuangan pada dua rekening BCA Anda, di aplikasi mobile banking.

Ada fitur transfer, yang memungkinkan mengirim uang antar rekening di dalam satu aplikasi tersebut. Termasuk mengirim dana antar bank yang berbeda.

Ada juga fitur pembayaran menggunakan berbagai metode, sehingga memudahkan transaksi dimana saja dan kapan saja.

Anda juga bisa membayar berbagai tagihan dengan mudah, hanya melalui mobile banking ini. Baik dari rekening utama maupun rekening tambahan yang terdaftar pada aplikasi tersebut.

Sudah saatnya mempermudah transaksi keuangan menggunakan 2 rekening dalam 1 mobile banking BCA. banyak keunggulannya dan sangat membantu Anda untuk tetap update informasi keuangan dari dua rekening berbeda.