Select Page

Memesan hotel dengan mudah di kawasan Asia, bisa Anda lakukan dengan memilih Agoda. Metode pemesanan secara online didukung dengan metode pembayaran melalui M-Banking. Ketahui cara bayar agoda lewat m-banking bca dimana tidak membutuhkan kartu. Ini dapat dilakukan dimana dan kapan saja ketika ingin menginap.

Cara Pembayaran Agoda Melalui BCA M-Banking

Di era digital dengan kemajuan teknologinya ini, semua orang bisa melakukan transaksi pembayaran apapun secara mudah dan praktis. Salah satunya adalah membayar booking hotel Agoda melalui transfer di M-Banking BCA. Anda dapat mengikuti langkah awal untuk memesan terlebih dahulu kemudian lanjut ke pembayaran seperti tutorial di bawah.

  • Buka situs ww.agoda.com
  • Masukkan kolom tujuan, tanggal check-in dan check-out serta informasi diri
  • Tekan tombol “Cari”
  • Muncul sejumlah rekomendasi hotel terkait pencarian
  • Pilih salah satu yang cocok
  • Tekan “Saya Pesan Ini”
  • Isi formulir dengan identitas pribadi sesuai data di KTP
  • Klik “Lanjut”
  • Pada Metode Pembayaran, pilih Kartu Kredit/Debit
  • Masukkan nomor kartu
  • Isi nama pemilik kartu
  • Masukkan kode CVC
  • Isi Nama Bank yaitu “BCA”
  • Tekan “Bayar”
  • Masukkan kode yang dikirim lewat SMS
  • Selesai

Kelebihan Membayar Agoda Melalui M-Banking BCA

Bagi yang suka travelling atau berpergian ke luar kota bahkan luar negeri, Agoda menjadi salah satu platform paling membantu. Dalam hal ini, Anda dapat booking hotel secara mudah. Selain itu, metode pembayaran bisa dilakukan melalui M-Banking. Dibandingkan tidak memakai M-Banking, ada sejumlah keunggulan membayar dengan metode tersebut.

Transfer/Pembayaran Lebih Praktis

Salah satu keunggulan yang bisa didapatkan adalah bisa membayar dengan lebih praktis. Tidak perlu menggunakan kartu ATM, semua transaksi akan diproses serta dipastikan sukses/berhasil. Pengguna dapat melakukan pembayaran dimana saja dan kapan saja karena metode ini bisa digunakan selama 24 jam. Dengan demikian, tidak perlu repot datang ke ATM atau merchant terkait.

Transaksi Secara Real-Time

Anda tidak perlu khawatir ketika akan membayar Agoda di waktu lebih dari jam kerja, seperti tengah malam. Semua riwayat transaksi akan dicatat secara real-time. Nasabah dapat mengeceknya dari riwayat. Dengan demikian, pembayaran dipastikan masuk serta aman.

Tidak Perlu Mengonfirmasi Secara Manual

Keunggulan berikutnya adalah pengguna tidak perlu melakukan konfirmasi pembayaran secara manual lagi. Misalnya harus memberikan foto bukti transfer ke pihak Agoda. Seluruh transaksi akan dikonfirmasi secara otomatis. Pihak Agoda bisa mengecek apakah suatu pemesanan telah melakukan payment atau belum.

Penyebab Transaksi Membayar Agoda Lewat M-Banking Gagal

Jika Anda sudah melakukan pembayaran booking hotel melalui Agoda menggunakan M-BCA, tetapi terjadi kegagalan, maka bisa saja terjadi karena beberapa hal. Berikut sejumlah penyebab dimana menjadi kemungkinan terjadinya kegagalan tersebut.

Salah Saat Memasukkan PIN

Masalah pertama mungkin saja Anda salah ketika memasukkan PIN. PIN invalid atau salah akan langsung ditolak sehingga transaksi otomatis gagal. Jika Anda lupa, maka dapat memulihkan PIN kembali secara mudah melalui aplikasi.

Saldo yang Tidak Cukup

Penyebab berikutnya mungkin tidak disadari nasabah adalah saldo tidak mencukupi. Nilai transaksi pada Agoda berbeda-beda dimana dengan setiap layanan yang disediakan akan dibanderol tidak sama. Oleh sebab itu, pastikan menghitung jumlahnya terlebih dahulu dengan mengecek Informasi Saldo di m-BCA.

Kode CCV Salah

Ketika akan membayar Agoda, maka harus memasukkan CCV. Kode ini berisi 3 digit dimana berada di balik kartu kredit. Pembayaran secara online, kode CCV ini berupa 3 digit dari 16 digit kode transaksi pembayaran. Jika terjadi kegagalan, maka bisa memasukkan kembali kode transaksi tersebut. Sementara itu, untuk kode kartu kredit berjumlah 7.

Limit Sudah Melampaui Batas

Ketika melakukan pembayaran melalui m-BCA, terdapat limit atau batasan. Limit harian yang sudah tercapai menyebabkan transaksi berikutnya tidak bisa diproses. Apabila Anda mengalami kegagalan, bisa jadi terjadi karena limit tersebut.

Baca Juga : 5 Cara Cek Angsuran Mandiri Utama Finance

Mengatasi Pembayaran Agoda yang Gagal

Setelah mengetahui penyebab dimana mungkin menyebabkan kegagalan transaksi, maka Anda dapat mengatasinya. Berikut sejumlah solusinya.

Datangi Kantor BCA Terdekat

Supaya lebih jelas dan didapatkan solusi terbaik, maka Anda bisa mendatangi kantor cabang BCA terdekat. Sampaikan keluhan kepada Customer Service. Tunggu beberapa saat sampai prosesnya berhasil diatasi.

Mengisi Saldo

Jika diketahui akibat kegagalan pembayaran adalah saldo tidak cukup, maka langsung isi sesuai jumlah atau harga book hotel di Agoda.

Menunggu Besok

Nilai limit melampaui batas dapat diakali dengan membayar keesokan harinya. Namun, jika waktu bayar Agoda tidak lama lagi, maka lakukan pembatalan. Setelah itu, booking kembali sesuai pesanan sebelumnya.

Itu dia ulasan tentang cara bayar agoda lewat m-banking bca. Jika terjadi kegagalan, bisa jadi karena sejumlah masalah. Dengan membayar lewat m-BCA, maka lebih praktis dan cepat.