Select Page

Bank BCA memiliki berbagai produk keuangan untuk para nasabahnya, salah satunya adalah pinjaman seperti Kredit Tanpa Agunan, Kredit Sepeda Motor, Pinjaman Agunan BPKB. Ada syarat yang harus dipenuhi begitu juga dengan tabel pinjaman Bank BCA, yang bisa dijadikan acuan pinjaman sesuai dengan kebutuhan Anda.

Trik Memilih Pinjaman Berdasarkan Tabel Pinjaman Bank BCA

Jika Anda mau mengajukan pinjaman atas nama pribadi yang disebut KTA BCA personal loan atau jenis lainnya, Bank BCA memiliki pilihan jumlah dan tabel yang dapat dijadikan acuan. Apalagi, untuk pinjaman tersebut tentu beda orang akan beda jumlah yang dibutuhkan. Sehingga, butuh trik untuk memilih jumlah tepat guna.

Tentukan Tujuan Pinjaman

Anda harus menentukan terlebih dahulu, apa tujuan mengajukan pinjaman di Bank BCA. Karena akan ada jumlah pinjaman pada tabel yang disediakan, mulai dari Rp.5.000.000 ke atas.

Contoh, Anda butuh pinjaman untuk biaya pendidikan anak sebesar Rp.5.000.000 maka ajukanlah pinjaman sebesar kebutuhan tersebut.

Kalkulasi Kemampuan Angsuran

Trik selanjutnya adalah, memastikan berapa angsuran yang bisa dibayar setiap bulan. Sehingga nantinya ketika pinjaman disetujui, tidak terjadi tunggakan pembayaran karena ketidakmampuan membayar.

Cek penghasilan bulanan, lalu potong pengeluaran rutin bulanan dan kebutuhan lainnya. Setelah itu, keluarkan juga dana untuk menabung dan lihat sisanya yang merupakan kemampuan minimal Anda untuk membayar angsuran tersebut.

Kalkulasi Tenor yang Tepat

Selanjutnya adalah berapa jangka waktu pinjaman yang disanggupi, biasanya pihak bank memiliki beberapa pilihan tenor atau jangka waktu pinjaman tersebut. Mulai dari enam bulan, 12 bulan 24 bulan, dan 36 bulan.

Tabel Pinjaman Bank BCA

Setiap waktu tertentu, pihak Bank BCA akan mengeluarkan tabel pinjaman Bank BCA terbaru untuk para nasabah. Tentunya selalu ada penyesuaian terhadap jumlah pinjaman, hingga tenor yang tersedia.

Pada tabel yang disediakan, akan ada informasi jumlah pinjaman dari yang paling rendah sampai yang paling tinggi. Kemudian kolom angsuran berdasarkan tenor, dari tenor tersingkat sampai terlama.

Dari tabel inilah nantinya para nasabah bisa menentukan, pinjaman dan tenor paling tepat dipilih sesuai kebutuhan uang dan kemampuan membayar setiap bulan.

5 Keunggulan Pinjaman BCA

Dibandingkan dengan pinjaman personal atau pribadi yang biasanya disebut Kredit Tanpa Agunan maupun menggunakan agunan bank lain, BCA memiliki beberapa keunggulan yaitu?

Banyak Pilihan Jenis Pinjaman

Pinjaman di Bank BCA memiliki banyak pilihan, mulai dari jenis pinjaman Bank BCA untuk individu tanpa jaminan yang disebut personal loan. Kemudian ada pinjaman untuk kredit sepeda motor, biasanya bekerjasama dengan pihak dealer kendaraan resmi.

Pinjaman untuk modal kerja, untuk usaha dan terakhir, kredit dengan agunan atau jaminan disebut juga BCA refinancing.

Limit Pinjaman Variatif

Jumlah pinjaman yang disediakan juga sangat bervariasi, dari yang paling rendah ada di angka Rp5 juta hingga ratusan juta. Pengajuan bisa dilakukan sesuai kebutuhan, namun approval disesuaikan dengan hasil verifikasi dari pihak BCA.

Proses Relatif Cepat

Jika dihitung, proses pengajuan hingga pinjaman cair ke rekening nasabah sangat bervariasi. Tergantung jenis pinjaman yang diajukan dan lengkap atau tidaknya dokumen saat pengajuan pinjaman.

Bunga Ringan

Suku bunga pinjaman BCA masuk dalam jajaran yang cukup ringan, mulai dari bunga 1 persen perbulannya.

Tenor Variatif

Memilih tenor juga sangat membuat puas, karena ada pilihan tenor cukup lengkap sehingga calon nasabah bisa menyesuaikan dengan kemampuan pembayaran.

Syarat Pinjam di BCA

Beda jenis pinjaman akan beda pula persyaratan utama yang harus dipenuhi, namun secara umum beberapa syaratnya adalah:

Personal Loan

  1. Fotokopi KTP dan Fotokopi Kartu Keluarga
  2. Slip Gaji satu bulan terakhir dan rekening koran 3 bulan terakhir
  3. Fotokopi kartu kredit BCA dan NPWP

Kredit Sepeda Motor

  1. Fotokopi KTP Calon Nasabah, Pasangannya, dan Kartu Keluarga yang mencantumkan nama calon nasabah dan pasangan
  2. Fotokopi sampul buku tabungan BCA yang sudah dimiliki
  3. Bukti slip gaji
  4. Bukti rekening telepon listrik atau fotokopi dari sertifikat rumah
  5. Rekening koran tiga bulan terakhir

Refinancing

  1. Fotokopi KTP dari calon nasabah, pasangannya, kartu keluarga, akta nikah (jika sudah bercerai maka harus mencantumkan fotokopi akta cerai)
  2. Rekening koran BCA tiga bulan terakhir
  3. Slip gaji satu bulan terakhir
  4. BPKB dan STNK kendaraan asli yang akan dijadikan jaminan pinjaman

Modal Usaha

  1. Fotokopi KTP atau SIM calon nasabah
  2. Fotokopi akta pendirian dari usaha, NPWP, atau dokumen SIUP
  3. Rekening koran tiga bulan terakhir
  4. Fotokopi SPT dan NPWP

Sedangkan untuk syarat dan ketentuan lainnya, dapat diketahui secara langsung saat Anda mengantarkan dokumen kepada pihak Bank BCA. Sehingga lebih jelas dan bisa segera dilengkapi sesuai yang diminta.

Baca Juga : Cara Mudah Pinjam Uang di Bank BCA Tanpa Anggunan

Informasi tentang berbagai hal terkait pinjaman di Bank BCA, termasuk tabel pinjaman Bank BCA merupakan acuan penting sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman jenis apa yang dibutuhkan saat ini. Anda bisa melengkapi terlebih dahulu persyaratannya, lalu ajukan dan tunggu verifikasi dari pihak bank tersebut.