Select Page

Saat membutuhkan dana segar yang cepat maka salah satu solusi terbaik adalah meminjam ke bank. Diantara bank terbaik yang dapat anda datangi untuk meminjam uang adalah bank BCA.

Bank BCA sebagai salah satu lembaga keuangan swasta terbesar di Indonesia memiliki bermacam produk pinjaman bagi nasabahnya sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.

Produk pinjaman di BCA sendiri ada banyak jenisnya yaitu Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Pinjaman Personal, Kredit Sepeda Motor, dan Kredit Kendaraan Bermotor.

Cara pinjam uang di bank BCA sebetulnya cukup mudah dilakukan untuk segala kalangan baik mahasiswa dan karyawan swasta.

Pada kesempatan kali ini kita hanya akan membahas KTA BCA atau BCA Personal Loan.

Cara Pinjam Uang di BCA Lewat KTA BCA

KTA BCA disebut juga BCA Personal Loan yaitu salah satu layanan yang disediakan oleh bank BCA yang tidak membutuhkan jaminan atau agunan sebagai syarat dalam meminjam. Layanan KTA BCA ini diperuntukan khususnya bagi karyawan yang menggunakan BCA sebagai rekening untuk menyalurkan gajinya. Dengan adanya KTA BCA ini dapat memudahkan pengguna untuk mendapatkan pinjaman guna memenuhi kebutuhan rumah tangga, bisnis, usaha, renovasi rumah, dan lain sebagainya.

Diantara keunggulan pinjam uang di lewat KTA BCA adalah maksimal peminjaman dapat mencapai 100 juta rupiah dengan tenor 1 hingga 3 tahun dengan suku bunga 1 – 1,07 persen.

Dapat dilakukan auto-debt sehingga saat gaji masuk ke rekening BCA maka akan langsung terpotong. Ini tentunya memudahkan dalam proses pembayaran.

Kelebihan Pinjam Uang dengan KTA BCA

Terdapat banyak kelebihan ketika mendaftarkan diri ke KTA BCA berikut diantaranya:

1. Tidak Diwajibkan Mendaftar Asuransi Kredit

Biasanya bank mengharuskan calon debitur untuk mendaftar ansuransi kredit. Salah satu kelebihan KTA BCA adalah calon debitur tidak diharuskan untuk mengambil asuransi kredit.

2. Biaya Administrasi yang Ringan

Biaya administrasi adalah biaya yang pasti akan dikeluarkan dalam pengajuan kredit. Namun, BCA menetapkan biaya administrasi yang murah yaitu hanya 100 ribu saja atau 1% dari nilai pokok pinjaman.

3. Bunga Rendah

Bunga yang ditetapkan oleh BCA cukup rendah yaitu mulai dari 1% saja. Inilah yang menjadikan daya tarik besar para pengguna untuk menggunakan KTA BCA. Meskipun demikan minimal keanggotaan kartu kredit adalah 1 tahun dengan tagihan yang lancar.

4. Dapat Digunakan Nasabah Non Paytroll

Tak hanya pengguna layanan paytroll saja yang dapat menikmati KTA BCA, melainkan semua pemegang kartu kredit dapat melakukannya dengan syarat sudah setahun memegang kartu dengan tersebut dengan pembayaran yang lancar.

5. Jumlah Pinjaman Besar

KTA BCA memberikan limit pinjaman hingga 100 juta rupiah. Meskipun demikian pengajuan pinjaman terbilang cukup mudah dan cepat. Waktu angsurannya pun cukup panjang yaitu bisa hingga 3 tahun lamanya.

Syarat Pinjam Uang di BCA dengan KTA BCA

Untuk dapat menggunakan layanan KTA BCA maka harus terlebih dahulu memenuhi syarat yang ditetapkan oleh BCA, antaralain:

  1. Telah beruisa antara 21 hingga 55 tahun.
  2. WNI berdomisili Makasar, Bali, Palembang, Medan, Batam, Solo, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, Semarang, dan Jabodetabek.
  3. Mempunai kartu BCA.
  4. Merupakan karyawan tetap atau wiraswasta yang telah bekerja minimal 2 tahun.
  5. Jumlah penghasilan bulanan minimal 2 juta rupiah.
  6. Fotokopi KTP.
  7. Bagi karyawan membawa slip gaji dan surat teterangan penghasilan 1 bulan terakhir dan fotokopi mutasi rekening bank 3 bulan terakhir.
  8. Bagi wiraswasta atau profesional membahwa rekening bank selama 3 bulan terakhir.
  9. Menyertakan fotokopi kartu kredit (jika ada).
  10. Membawa fotokopi NPWP jika pengajuan pinjaman diatas 50 juta.
  11. Bunga dan Biaya Pinjam uang dengan KTA BCA
  12. Tipe bunga yang dibebankan adalah suku bunga tetap dan tingkat suku bunga tergantung dari tenornya. Jika tenor nya 1 tahun maka suku bunganya sebesar 1%, jika tenornya 2 tahun maka suku bunganya 1,03%, dan jika tenornya 3 tahun maka suku bunganya 1,07%.
  13. Sedangkan biaya yang dibebankan antara lain biaya provisi sebesar 1% dari jumlah pinjaman yang disetujui. Atau minimal 100 ribu rupiah.
  14. Biaya keterlambatan sebesar 0,28% per hari dari cicilan perbulan.
  15. Biaya pelunasan dipercepat sebesar 200 ribu atau sekitar 5%.

Datang Langsung ke BCA

Tak seperti pinjaman online yang dapat dilakukan dimana saja, KTA BCA mengharuskan calon debitur untuk datang dengan membawa dokumen syarat seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Cara Agar Pinjaman di KTA BCA Disetujui

1. Dokumen Lengkap

Pastikan bahwa anda membawa semua dokumen yang dibutuhkan saat mendatangi bank. Jika ada syarat yang tidak terpenuhi maka kemungkinan besar akan ditolak oleh BCA. Semakin lengkap dokumen yang diserahkan maka peluang pinjaman diterima akan semain besar.

2. Tidak Pernah Mengalami Kredit Macet

BCA akan melakukan BI checking untuk mengetahui apakah ada riwayat kredit macet sebelumnya. Bank BCA tak akan mau mengambil resiko memberikan kredit kepada orang yang sebelumnya pernah mengalami kredit macet.

Pastikanlah tak ada kredit macet atau terlambat di tempat lain sebelum mengajukan pinjaman.

3. Nominal yang Diminta Tepat

Pastikan bahwa nominal pinjaman yang diminta tepat. BCA mempunyai batas peminjaman 4 kali gaji. Jika gaji anda adalah 2 juta sebulan maka artinya anda dapat meminjam dengan nominal maksimal 8 juta rupiah.

4. Siaga untuk Dihubungi

BCA terlebih dahulu akan mempelajari berkas yang anda berikan lalu kemudian baru akan dilakukan pemanggilan. Oleh sebab itu siagalah untuk ditelfon dari analis BCA. Jangan non aktifkan ponsel anda.

Cara Mengetahui Status Pengajuan Pinjaman KTA BCA

Biasanya dalam waktu 2 minggu atau paling lama 3 minggu pihak BCA akan menelfon calon debitur untuk memberitahukan pengajuannya diterima atau tidak. Anda juga dapat melakukan pengecekan ke rekening anda untuk melihat apakah terdapat dana yang masuk dari BCA atau tidak.

Untuk mengetahui apakah pengajuan anda disetujui atau tidak maka anda dapat menggunakan aplikasi kartu kredit BCA yang dapat anda unduh di Play Store atau App Store. Selain itu anda dapat menghubungi Halo BCA di nomor 1500888.

Cara Membayar Cicilan Pinjaman KTA BCA

BCA sendiri mempunyai fitur auto-debt dimana rekening akan melakukan transfer pada waktu tertentu yang telah ditetapkan. Cicilan dapat dilakukan melalui m-banking, internet banking, atau langsung mendatangi cabang BCA terdekat untuk melakukan pembayaran.

Yang Harus Diperhatikan Saat Melakukan Pinjaman dengan KTA BCA

Janganlah sembarangan memberikan informasi pribadi kepada siapapun. Satu-satunya yang dapat mengakses kartu kredit adalah pemengang sendiri. Termasuk jangan pernah berikan data yang berisi informasi kredit, NPWP, dan sandi kepada orang lain.

Jangan pernah percaya dengan orang yang mengaku dari pihak BCA yang meminta kode OTP sebab BCA tak akan meminta kode OTP secara pribadi kepada nasabahnya.

Gunakanlah aplikasi resmi dari BCA yang ada di Play Store atau di App Store. Teliti juga dengan website yang anda kunjungi, pastikan anda mengunjungi situs resmi BCA bukannya situs fishing.