Ikuti Kelas Jualan dan Dropshipping Shopee dan Raih Jutaan Rupiah Setiap Bulannya. DISKON 50% DENGAN KODE PROMO MUTAEASY.COM 

Berbagai situs belanja online saat ini begitu marak dan digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Baik muda, tua, remaja, bahkan anak-anak pun sudah bisa menggunakannya. Hal ini disambut positif dengan berbagai macam situs belanja online seperti shopee, lazada, tokopedia, blibli.com dsb. Mereka memanjakan konsumen dengan berbagai promo, diskon, voucher, dan cashback yang sangat menggiurkan. Terlebih jika di momen-momen special, rasanya tiada hari tanpa check out keranjang online shop. Selain adanya kepuasan setelah melakukan belanja online, pastinya kita selalu tidak sabar untuk menunggu paket belanjaan kita datang kan? Apalagi anda dapat mengecek paketan anda dengan cara cek paket j&t tanpa resi, pastinya akan semakin memanjakan anda bukan?

Jika hari normal mungkin paket kita akan sampai dalam kurun waktu 2-3 hari, namun jika saat momentum setelah promo besar-besaran bisa jadi lebih dari seminggu baru dikirim oleh penjual. Hal ini tentunya membuat kita sedikit kesal, maka dari itu menunggu saja tanpa mengetahui keberadaan jelas status paket kita sudah sampai mana rasanya kurang afdol. Membuat kepikiran dan menerka-nerka sudah sampai mana paketnya.

Dalam setiap ekspediai pengiriman biasanya sudah memberitahu estimasi waktu yang ditentukan untuk setiap layanan pengiriman, tetapi tidak jarang barang yang sampai tidak sesuai dengan perkiraan. Tapi tenang saja, karena anda bisa melacak status paket belanja anda. Termasuk pengiriman paket yang dikirimkan oleh Perusahaan Ekspedisi J&T. Terdapat beberapa cara untuk mengecek paket yang dikirim melalui j&tanda. Yang pertama anda bisa mengecek paket J&T anda dengan cara sebagai berikut :

Melacak Paket J&T menggunakan nomor resi

Biasanya setelah anda berbelanja online, anda akan diberikan nomor resi dari online shop dimana anda berbelanja. Dengan nomer resi ini anda bisa melacak status pengiriman paket belanjaan. Ada beberapa opsi yang bisa anda pakai untuk melacak status paket J&T anda.

  1. Lewat Aplikasi J&T Express

Saat ini tidak hanya menyediakan layanan pengiriman, namun J&T juga menyediakan layanan pengecekan paker. Anda dapat mengecek status paket anda melalui aplikasi resmi kepunyaan J&T yang dinamai J&T Express. Anda dapat mengecek paket dengan aplikasi ini sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi J&T Express. Jika ternyata anda belum punya. Anda dapat mengunduhnya melalui Google Play Store. Aplikasi ini juga tersedia untuk perangkat IOS dan Android.
  2. Pilih opsi Tracking dari menu home aplikasi.
  3. Masukkan nomor resi atau scan barkode
  4. Setelah itu, maka hasil pencarian paket akan ditampilkan.
  • Lewat Website Resmi J&T

Selain aplikasi, layanan untuk melacak paket belanjaan anda juga bisa dilakukan di halaman resmi J&T. Langkah-langkah yang bisa anda lakukan sebagai berikut :

  1. Masuk ke laman website J&T yaitu http://www.jet.co.id/
  2. Masukkan nomor resi dari penjual
  3. Hasil tracking paket J&T akan ditampilkan

Melacak Paket J&T tanpa menggunakan nomor resi

Selain menggunakan nomor resi, sebenarnya anda juga bisa melakukan cara cek paket j&t tanpa resi dengan cara sebagai berikut.

  1. Datang ke J&T terdekat

Anda bisa saja datang langsung, ambil paket sendiri di Counter J&T tanpa perlu menyebutkan nomor resi paket. Dengan cara :

  1. Datang ke counter/kantor J&T terdekat atau menanyakan kepada kurir yang biasa mengantar paket ke alamat anda.
  2. Bertanya ke Customer Service apakah ada kiriman paket dengan nama, alamat, serta nomor HP sesuai dengan paket anda atau tidak.
  3. Sebutkan pula isi dari paket tersebut agar lebih jelas namun tidak perlu mendetail. Contoh : Pakaian atau jilbab.
  4. CS akan berusaha melacak paket anda.

Jika paket sudah dicari namun tidak ada, kemungkinan paket anda belum sampai di drop point terdekat. Namun metode ini tidak bisa melacak dimana posisi paket sudah sampai mana. Memang bisa mengecek apakah paket sudah sampai drop point terdekat atau belum tanpa resi. Jika paket belum datang sesuai estimasi waktu, maka tidak ada salahnya untuk menunggu. Namun jika paket belum sampai dalam kurun waktu lebih dari seminggu anda bisa menghubingi pihak J&T dan siapkan nomor resi anda untuk mempermudah pencarian.

  • Melalui aplikasi jual online

Selain itu, anda dapat mengecek pakat anda melalui aplikasi dimana anda membeli barang tersebut. Aplikasi yang dimaksud seperti aplikasi jualan online shopee, tokopedia, lazada, blibli.com, JDID, dll. Pastikan anda membeli paket lewat aplikasi tersebut dan memilih jasa pengiriman dengan ekspedisi J&T. Anda tidak perlu memasukkan nomor resi karena pada aplikasi tersebut biasanya memperlihatkan status pesanan anda. Berikut ini cara anda memantau paket melalui aplikasi jual online:

  1. Masuk ke aplikasi dimana anda membeli barang
  2. Login ke akun anda
  3. Klik pada menu akun
  4. Klik atau lihat “pengiriman”
  5. Klik “status pesanan”untuk mengecek paket anda posisinya dimana.

Itulah cara cek paket j&t tanpa resi yang dapat anda praktekan sendiri. Saat ini memang banya kemudahan yang diberikan oleh banyak ekspedisi yang tentunya akan semakin membantu anda.