Select Page
Pentingnya Rincian Modal Usaha Alpukat Kocok
Sumber Gambar : cindriyanto.com

Mengetahui rincian modal usaha alpukat kocok merupakan hal yang penting jika Anda berkeinginan untuk memulai tersebut. Dengan begitu, Anda bisa mempersiapkan modal awal yang dibutuhkan agar usaha tersebut bisa berjalan.

Saat ini alpokat kocok sudah menjadi salah satu minuman kekinian yang sangat disukai masyarakat. Hal ini wajar, karena alpokat kocok memang memiliki rasa yang sangat enak. Terlebih lagi jika dicampurkan dengan es, karena rasanya lebih segar.

Selain rasanya yang enak, alpokat kocok juga memiliki manfaat bagi kesehatan. Hal ini tidak lepas dari khasiat buah alpokat yang memang merupakan bahan utama minuman tersebut. Dengan meminum alpokat kocok, secara tidak langsung Anda akan mendapatkan manfaat dari kandungan buah alpokat tersebut.

Detail Rincian Modal Usaha Alpukat Kocok

Rincian Modal Usaha Alpukat Kocok
Sumber Gambar : bgipin.com

Usaha alpokat kocok termasuk salah satu jenis usaha yang tidak membutuhkan modal banyak untuk memulainya. Ini termasuk salah satu kelebihan dari usaha yang satu ini. Sebab, Anda bisa langsung menjalankannya tanpa harus menunggu lama dikarenakan minimnya modal untuk memulainya.

Perkiraan kasar untuk rincian modal usaha alpokat kocok yang dibutuhkan berkisar Rp.2.000.000 – Rp.3.000.000. Bahkan bisa saja lebih sedikit dari itu. Sebab, pengeluaran terbesar adalah biaya pembuatan gerobak. Jika Anda mampu membuatnya sendiri atau memiliki kerabat yang bisa membuatkannya dengan harga murah, tentu modal awal yang Anda butuhkan lebih sedikit lagi.

Jika dirinci, modal awal yang dibutuhkan adalah untuk :

  • Pembuatan atau pembelian gerobak jualan.
  • Buah alpokat dalam jumlah banyak.
  • Pengocok alpokat dan wadahnya.
  • Susu.
  • Air.
  • Gelas tempat alpokat kocok.
  • Listrik untuk penerangan (Jika Anda berjualan di malam hari).

Harga dari setiap bahan-bahan yang dibutuhkan di atas disesuaikan dengan harga yang berlaku di daerah Anda. Tapi perhitungan kasarnya tidak lepas dari apa yang telah kami sebutkan di atas, yaitu berkisar 2-3 juta rupiah saja.

Jika tidak ingin repot menyiapkan sendiri semua bahan-bahan yang diperlukan, Anda bisa mengikuti program kemitraan yang ditawarkan oleh pelaku usaha aplokat kocok lainnya yang sudah sukses dalam menjalankan usaha ini.

Peluang Usaha Alpokat Kocok

Pentingnya perincian modal usaha alpokat kocok
Sumber Gambar : tribunjualbeli.com

Bagi Anda yang saat ini lagi kebingungan untuk memilih jenis bisnis atau usaha yang akan dijalankan dari sekian banyak pilihan jenis usaha yang ada, maka berjualan alpokat kocok merupakan salah satu pilihan terbaik bagi Anda.

Pasalnya, usaha ini memiliki prospek dan peluang yang sangat besar untuk meraih kesuksesan. Terlebih lagi, modal awal yang dibutuhkan tidak begitu besar.

Ada beberapa alasan mengapa usaha alpokat kocok memiliki peluang yang sangat besar. Di antara alasan-alasan tersebut adalah sebagai berikut :

1.Menjadi Trend Minuman Kekinian

Sudah diketahui bersama bahwa saat ini sudah banyak sekali minuman trend kekinian yang sangat disukai masyarakat, khususnya anak-anak muda. Bahkan, sebagian besar mereka sengaja nongkrong di malam hari hanya karena ingin menikmati minuman-minuman yang trend tersebut.

Salah satu dari minuman yang trend tersebut adalah alpokat kocok. Oleh karena itu, Anda tidak perlu mengkhawatirkan bagaimana cara memasarkan alpokat kocok tersebut, karena pasarannya sudah ada. Tugas Anda hanya membuat alpokat kocok yang enak dan segar, sehingga orang-orang yang pernah mencicipinya akan ketagihan untuk kembali mencicipinya di masa mendatang.

2.Manfaatnya Besar Bagi Kesehatan

Orang-orang yang senang mengonsumsi alpokat kocok bukan semata-mata karena rasanya yang nikmat. Banyak dari mereka sudah menyadari akan besarnya manfaat minuman tersebut bagi kesehatan. Tidak heran jika mereka senang membeli minuman tersebut, seakan tidak ada bosannya.

Agar khasiat dari buah alpokat yang dijadikan minuman kocok tersebut betul-betul terasa, pastikan Anda hanya menggunakan buah alpokat yang berkualitas. Jangan mengkhawatirkan harganya yang mahal, karena orang-orang kemungkinan besar akan menjadi pelanggan Anda setelah mencicipi dan merasakan kualitas dari alpokat kocok yang Anda jual.

3.Harga Murah

Alasan lainnya mengapa usaha alpokat kocok memiliki  peluang yang besar untuk meraih kesuksesan  tidak lain karena harga jualnya yang murah. Dibandingkan dengan minuman trend lainnya, harga jual alpokat kocok lebih murah.

Jika minuman trend lainnya dijual dengan kisaran harga Rp.10.000 – Rp.13.000, maka alpokat kocok lebih murah dari itu. Sebab, rata-rata harga jual alpokat kocok berkisar Rp.7.000 – Rp.8.000.  Harga jual ini masih tergolong sangat murah jika dilihat dari rasa dan khasiat yang didapatkan dari mengonsumsinya.

Tips Sukses Berjualan Alpokat Kocok

Selain mengetahui rincian modal usaha alpukat kocok dan peluang bisnisnya, sangat penting juga untuk mengetahui tips sukses berjualan minuman kekinian tersebut. Oleh karena itu, di bawah ini akan saya sebutkan tips dan strategi yang perlu Anda lakukan.

Tips dan strategi yang saya bagikan kali ini dibangun di atas asumsi kalau alpokat kocok yang Anda jual betul-betul berkualitas dan memiliki rasa yang enak. Baiklah, berikut tips dan strateginya :

1.Berjualan di Lokasi yang Strategis

Tips sukses yang satu ini tentu sudah dipahami oleh semua pelaku usaha. Sebab, usaha apapun yang akan dijalankan, tentu sulit untuk sukses jika lokasi usahanya tidak strategis.

Cobalah berjualan di tempat-tempat publik dan banyak dilalui orang, karena itu merupakan tempat yang strategis untuk berjualan alpokat kocok. Di antara tempat yang stategis adalah alun-alun kota, depan sekolah, depan perumahan, depan terminal, dan beberapa tempat strategis lainnya.

2.Perbanyak Porsinya

Meskipun keuntungan yang akan didapatkan lebih sedikit jika Anda memperbanyak porsi per gelas dari alpokat kocok tersebut, tapi potensi keberhasilannya lebih besar. Bayangkan saja, jika Anda berhail menjual 50-100 gelas saja setiap hari, maka bisa dibayangkan berapa banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan dari total keuntungan seluruh penjualan. Lumayan besar bukan?

3.Promosi Secara Offline

Untuk bisa mendapatkan pelanggan, tentu saja Anda harus melakukan promosi usaha alpokat kocok yang Anda jalankan secara maksimal. Dalam hal ini, Anda bisa memaksimalkan promosi secara offline.

Banyak bentuk promosi yang bisa Anda lakukan, di antaranya adalah pembuatan brosur yang menarik. Nantinya brosur tersebut dibagi-bagikan kepada orang-orang yang berlalu-lalang di sekitar lokasi usaha jualan alpokat kocok Anda.

Selain itu, Anda juga bisa mengadakan promo menarik untuk menggaet calon pelanggan baru. Sebab, tidak menutup kemungkinan ada di antara mereka yang akhirnya menjadi pelanggan tetap setelah merasakan kualitas dan rasa alpokat kocok jualan Anda.

4.Promosi Secara Online

Karena saat ini orang-orang sudah terbiasa berbelanja online, tidak ada salahnya jika Anda juga mempromosikan dan menawarkan jualan alpokat kocok Anda secara online. Dengan begitu, jangkauan marketnya lebih luas lagi.

Sebagai langkah awal, Anda bisa memanfaatkan social media yang selama ini Anda aktif di dalamnya untuk mempromosikan dan menawarkan alpokat kocok. Misalnya saja Facebook, Twitter, Instagram, Whatsapp, dan beberapa social media lainnya.

Anda juga bisa memasukkan informasi lokasi usaha Anda ke Google My Business. Sebab, dengan memasukkan informasi usaha dan bisnis Anda ke Google My Bussiness, maka peluang bagi informasi lokasi usaha Anda untuk tampil di halaman pertama hasil pencarian Google sangatlah besar.

Selain metode-metode promosi onffline dan online di atas, tentu saja masih ada beberapa contoh lainnya yang bisa Anda terapkan. Intinya, Anda mesti bersabar untuk meraih keberhasilan dalam usaha apapun yang dijalankan.