Ikuti Kelas Jualan dan Dropshipping Shopee dan Raih Jutaan Rupiah Setiap Bulannya. DISKON 50% DENGAN KODE PROMO MUTAEASY.COM 

Dalam rangka memudahkan pelanggan dalam bertransaksi, Lazada mengeluarkan fitur lazada kredit. Fitur tersebut dapat digunakan untuk pembayaran tanpa harus transfer. Untuk mengisi Lazada kredit, terdapat beberapa cara yang bisa digunakan. Salah satu cara paling mudah adalah dengan DANA. Untuk cara top up Lazada credit dengan DANA, Anda bisa lihat informasinya sebagai berikut.

Cara Top Up Lazada Credit dengan DANA

Mengenal Lazada Credit

Lazada credit merupakan sebuah cara pembayaran yang dimiliki oleh Lazada. Bentuk dari alat tersebut berupa kredit yang nantinya dapat digunakan untuk melakukan transaksi secara online di Lazada. Pada saat fitur tersebut diaktifkan, secara otomatis akun DANA akan dikaitkan setelah proses aktivasi.

Fungsi utama dari Lazada kredit ini adalah digunakan sebagai alat transaksi pembayaran barang di Lazada. Nantinya, saldo kredit tersebut juga bisa dicairkan apabila memenuhi syarat serta ketentuan yang ada. Oleh sebab itu, apabila Anda berencana ingin menarik kredit tersebut tetapi tidak bisa, mungkin saja syarat beserta ketentuan penarikan belum dipenuhi.

Untuk proses top up saldo Lazada kredit, cara yang bisa digunakan ada cukup banyak. Namun, paling mudah tentu adalah dengan menautkan akun DANA ke Lazada. Cara tersebut dinilai sangat praktis dan lebih memungkinkan digunakan oleh pengguna yang belum punya rekening bank sendiri.

Cara Top Up Lazada Credit dengan DANA dengan Mudah

Seperti dikatakan sebelumnya, melakukan top up Lazada kredit bisa menggunakan bantuan dari aplikasi DANA. Dengan menggunakan cara tersebut, pengisian saldo credit bisa dilakukan cukup mudah tanpa harus ke ATM. Nah, untuk mengetahui caranya dengan lebih jelas, berikut adalah langkah-langkahnya.

  • Pertama, buka Lazada di smartphone
  • Kemudian, pilihlah menu akun yang terdapat di bawah pojok kanan
  • Selanjutnya, pilih “Lazada Credit”
  • Pada menu Lazada Credit, pilihlah “Top Up” dan isikan juga jumlah saldo yang ingin diisi.
  • Setelah itu, akan muncul tahap untuk memilih jenis bank. Di bagian ini, pilihlah “Bank Lainnya”
  • Jika sudah, segera salin kode virtual account yang diberikan pada halaman tersebut
  • Lanjut bukalah aplikasi DANA untuk melakukan top up Lazada Credit
  • Pada halaman utama DANA, pilihlah fitur “Kirim Uang”
  • Selanjutnya pilih tujuannya ke “Bank”
  • Cari dan pilihlah jenis bank yang Anda gunakan
  • Di bagian pengisian nomor rekening, Anda dapat memasukkan kode virtual akun yang disalin sebelumnya.
  • Apabila semua sudah sesuai, maka tinggal pilih “Tambah Bank Baru”
  • Berikutnya, masukkanlah jumlah nominal uang yang akan dikirim
  • Setelah itu, lakukanlah proses konfirmasi dengan memasukkan PIN DANA
  • Selesai

Setelah proses selesai di aplikasi DANA, maka saldo akan segera dikirim. Untuk mengecek saldonya sudah masuk atau belum, Anda dapat segera membuka aplikasi Lazada dan mengecek saldo Lazada Credit.

Berapa Biaya Top Up Lazada Credit via DANA?

Seperti halnya dengan cara top up dompet digital yang lain, pastinya Anda juga bertanya-tanya tentang biaya admin untuk pengisian saldo di Lazada Credit. Sampai saat ini, pihak Lazada memberikan beban biaya admin sebesar Rp 4500 setiap proses transaksi. Oleh karena itu, saat ingin top up via DANA, pastikanlah bahwa Anda memasukkan jumlah top up ditambahkan dengan biaya transaksi tersebut.

Apabila Anda tidak ingin menanggung beban admin sebesar Rp 4500 tersebut, maka dapat mencoba untuk menggunakan transfer dari rekening bank langsung. Untuk cara tersebut, tidak diberikan beban biaya admin pada saat proses pengisian saldo. Namun, terlepas dari ada biaya admin atau tidak, Anda dapat tentukan sendiri cara mana yang dirasa paling mudah dilakukan.

Apa Sajakah Keuntungan Pakai Lazada Credit?

Lantas apakah ada keuntungan yang bisa didapatkan saat menggunakan Lazada Credit ini? Jawabannya tentu ada. Dengan menggunakan fitur ini, setiap pengguna akan diberikan berbagai macam keuntungan. Salah satu yang paling terlihat adalah Anda bisa mendapatkan proses pembayaran pesanan yang lebih nyaman dan simpel.

Selain itu, pada saat transaksi yang dilakukan gagal dan memerlukan proses pengembalian uang, maka pengembalian tersebut akan dilakukan lebih cepat saat Anda menggunakan Lazada Credit. Bahkan, dari pihak Lazada menyatakan untuk proses pengembaliannya kurang lebih hanya membutuhkan waktu kurang dari 24 jam setelah pengajuan.

Selain itu, ada juga banyak promosi yang dapat digunakan pengguna untuk mendapatkan keuntungan saat melakukan transaksi. Beberapa diantaranya adalah adanya bonus dengan nilai tertentu dan juga cashback menarik. Jadi, bagi Anda pengguna Lazada, pastikan bahwa akun Anda sudah mengaktifkan Lazada Credit agar proses jual beli menjadi lebih mudah, cepat, dan pastinya aman.

Baca Juga : Gadai BPKB Motor di Bank BCA yang Mudah

Bagaimana? Mudah sekali bukan cara top up Lazada Credit dengan DANA? Untuk itu, bagi Anda yang mungkin masih belum mencoba memanfaatkan Lazada Credit, maka segera lakukan pengisian saldonya. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan berbagai penawaran serta promosi menarik agar proses belanja Anda menjadi lebih untung lagi.