Ikuti Kelas Jualan dan Dropshipping Shopee dan Raih Jutaan Rupiah Setiap Bulannya. DISKON 50% DENGAN KODE PROMO MUTAEASY.COM 

Aplikasi dompet digital DANA merupakan salah satu metode pembayaran yang dapat ditautkan langsung ke akun Lazada Anda. Dengan cara tersebut, nantinya pembelian barang bisa dibayar langsung lewat DANA. Namun, yang kerap jadi masalah adalah para pengguna kebanyakan masih belum tahu cara ganti akun DANA di Lazada. Padahal, hal seperti ini penting diketahui untuk para pengguna Lazada dan DANA.

Cara Ganti Akun DANA di Lazada dengan Mudah

Mengapa Mengganti Akun DANA?

Pada dasarnya, alasan sederhana penggantian akun tersebut karena memang pengguna sudah berganti nomor dan mendaftarkannya pada akun DANA baru. Mau tidak mau, akun DANA yang dulu telah terhubung dengan Lazada harus ikut dilakukan perubahan. Jika tidak, pembayaran langsung lewat aplikasi DANA tidak akan bisa dilakukan.

Lantas, apakah akun DANA di Lazada bisa diganti? Jawabannya tentu bisa. Hal itu sebenarnya dapat dilakukan dengan cara cukup sederhana. Nah, untuk mengetahui cara penggantian nomor akun DANA di Lazada, Anda dapat simak di pembahasan selanjutnya.

Cara Ganti Nomor Aplikasi DANA

Sebelum menghubungkan nomor DANA baru ke Lazada, tentu langkah pertama adalah membuat akun DANA menggunakan nomor baru. Untuk melakukan hal ini sangatlah mudah sekali. Berikut adalah langkah-langkahnya.

  • Pertama, bukan dan login pada aplikasi DANA
  • Setela itu, masuk pada menu “SAYA”
  • Lanjutkan dengan pilih “Pengaturan Profil”
  • Selanjutnya, pilih “Ubah Nomor Ponsel”.
  • Pihak DANA akan mengirimkan kode OTP ke nomor lama jika masih aktif. Apabila sudah tidak aktif, maka akan dikirimkan ke email.
  • Masukkan kode OTP tersebut.
  • Nomor DANA sudah berhasil diganti

Dalam proses pengiriman kode OTP ini, pastikan HP atau nomor yang digunakan punya pulsa minimal 500 rupiah. Selain itu, pastikan juga bahwa memori internal HP masih ada yang kosong. Jika semua itu sudah beres, maka proses penggantian nomor baru pada akun DANA Anda akan bisa dilakukan.

Cara Ganti Akun DANA di Lazada

Setelah melakukan penggantian nomor pada akun DANA seperti dijelaskan sebelumnya, maka selanjutnya Anda tinggal mengaitkan akun baru DANA tersebut ke Lazada. Nah, untuk langkah-langkahnya, Anda bisa lihat di bawah ini.

  • Pertama, bukalah menu settings pada HP Anda
  • Carilah bagian pengelolaan aplikasi
  • Cari dan pilih “Lazada”
  • Setelah itu, masuk ke pengaturan data Lazada dan hapuslah datanya. Dengan begitu, semua data yang terekam di Lazada akan terhapus seperti baru diinstal
  • Untuk menghindari terjadinya kendala, lakukan update Lazada ke versi terbaru terlebih dahulu
  • Jika sudah, segera buka aplikasi Lazada dan buatlah akun baru
  • Kemudian, masukkanlah nomor baru DANA yang ingin digunakan
  • Setelah masuk ke menu utama, segera lakukan pemesanan produk. Langkah ini dilakukan untuk mengaitkan akun DANA dengan nomor baru Anda.
  • Lakukan pemesanan hingga ke proses check out. Lalu, pilih “Buat Pesanan”
  • Pilih metode pembayaran “DANA”
  • Selanjutnya, pilih “Buat Pesanan”
  • Berikutnya, Anda akan dibawa ke menu “Aktivasi Lazada Credit”. Di bagian ini masukkanlah nomor baru DANA ke bagian yang sudah disediakan oleh Lazada.
  • Akun baru DANA sudah dapat dikaitkan ke aplikasi Lazada Anda.

Bagaimana? Cukup mudah bukan untuk melakukan penggantian nomor akun DANA yang terkait di Lazada? Perhatikanlah step by step di atas dengan saksama agar tidak terjadi kesalahan langkah dalam pengubahan nomor.

Pertanyaan Terkait Perubahan Nomor HP DANA di Lazada

Selain cara penggantian nomor DANA, biasanya para pengguna juga mencari jawaban dari pertanyaan lain yang masih terkait. Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan oleh para pengguna.

1. Apakah Perubahan Nomor DANA bisa dilakukan pada satu akun yang sama?

Jawaban:

Untuk perubahan tersebut tidak mungkin dilakukan. Pasalnya, dari pihak Lazada sudah mempunyai aturan terkait hal tersebut. Pada satu akun Lazada hanya berlaku dengan satu nomor akun DANA saja.

2. Apakah mengaitkan akun DANA baru harus lewat buat pesanan baru?

Jawaban:

Iya. Melakukan pesanan dapat menjadi media untuk menghubungkan akun DANA baru.

3. Apakah mengaitkan nomor baru DANA harus melakukan hapus data aplikasi Lazada?

Jawaban:

Penghapusan data sebenarnya tidak harus dilakukan. Pasalnya, pengguna cukup melakukan log out akun saja dan membuat akun baru dengan nomor DANA yang baru. Namun, jika ingin melakukan penghapusan data sebenarnya juga tidak masalah.

Tiga pertanyaan di atas merupakan hal yang cukup sering ditanyakan oleh para pengguna. Semoga dengan jawaban yang diberikan atas pertanyaan tersebut, semakin membuat Anda paham tentang cara penggantian akun DANA pada aplikasi Lazada.

Baca Juga : 7 Bank Pemberi Pinjaman Uang dengan Jaminan Sertifikat Tanah

Begitulah tadi informasi tentang cara ganti akun DANA di Lazada. Berdasarkan pembahasan di atas, dapat diketahui bahwa satu akun Lazada hanya bisa dikaitkan dengan satu nomor DANA. Oleh karena itu, jika ingin mengganti nomornya, Anda harus melakukan pendaftaran akun baru menggunakan nomor DANA yang baru.