Select Page

Terkadang kita dihadapkan oleh situasi dimana tiba-tiba kita membutuhkan dana segar dalam waktu cepat. Dalam situasi seperti ini, pengajuan kredit di bank tak terlalu dapat diandalkan sebab pengajuan kredit cukup berbelit dan juga membutuhkan waktu cukup panjang.

Salah satu solusi terbaik untuk masalah tersebut adalah dengan menggunakan pinjaman online yang sudah dikenal luas sebagai pinjaman yang memberikan dana segar yang sangat cepat dan dengan syarat yang sangat mudah. Ini dapat menjadi solusi anda kala membutuhkan dana segar dalam keadaan mendesak.

Namun tak semua aplikasi pinjaman online sama, yang menjadi kekhawatiran adalah pinjaman online tersebut adalah pinjaman online ilegal yang dilarang beroperasi sebab tak memperoleh izin dari OJK.

Oleh karena itu anda membutuhkan aplikasi yang terbaik untuk meminjam. Salah satu aplikasi peminjaman online adalah Akulaku.

Sekilas Tentang Akulaku

Akulaku dikenal sebagai aplikasi yang digunakan untuk melakukan kredit barang-barang yang dibeli secara online. Namun tak hanya itu saja, ada fitur Akulaku KTA (kredit tanpa anggunan) yang memberikan kesempatan bagi para penggunaanya untuk mengajukan pinjaman yang sangat mudah, cepat, dan terpercaya.

Akulaku terdaftar sebagai fintech legal yang telah terdaftar dan diawasi oleh OJK terhitung sejak 18 April 2018. Dengan begitu PT Akulaku Finance Indonesia yang menaungi aplikasi Akulaku dapat menjalankan bisnis dibidang finansial.

Dengan terdaftarnya Akulaku di OJK maka kemanan Akulaku lebih terjamin dan dapat dimintai pertanggungjawaban sebab adanya payung hukum yang menaungi.

Akulaku saat ini telah menjadi aplikasi fintech online terbesar di Asia Tenggara yang mampu bersaing dengan fintech global yang telah terlebih dahulu muncul. Salah satu keunggulan yang diberikan oleh Aku adalah pembayarannya yang cukup fleksibel. Tujuan Akulaku adalah memberikan akses dana yang mudah dijangkau oleh semua kalangan agar ekosistem finansial semakin kuat dan meningkatkan standar hidup masyarakat lebih layak.

Akulaku telah bekerja sama dengan belasan marketplace sehingga anda dapat langsung mengajukan kredit di marketplace yang telah bekerja sama. Anda dapat mengajukan kredit untuk barang apa saja.

Untuk pinjaman tunai, anda bisa mengajukan pinjaman hingga 15 juta dalam waktu 15 bulan. Semua dana pinjaman akan langsung mengalir ke rekening hanya hitungan menit saja.

Syarat Umum Pinjam Uang di Akulaku

Secara administrasi syarat yang harus dipenuhi oleh Akulaku pinjaman tunai adalah:

  1. Berusia diatas 21 tahun.
  2. Berkewarganegaraan Indonesia.
  3. Memiliki penghasilan tetap.
  4. Memiliki rekening.

Secara khusus terdapat syarat tambahan yang diminta tergantung dari layanan yang anda ingin gunakan. Jika anda menggunakan layanan Akulaku KTA Asetku maka syarat yang diminta akan lebih mudah dibandingkan dengan layanan Akulaku Dana Cicil.

Perbedaan dalam syarat ini sebab adanya perbedaan dalam jumlah dana yang dapat dipinjamkan, tenor yang diberikan, dan bunga yang dibebankan. Untuk lengkapnya akan dijelaskan dibawah. Jangan lewatkan juga artikel kami yang membahas tentang cara mendaftar di akulaku agar cepat disetujui.

Dana Cicil Akulaku

Dana cicil artinya dana dapat dicicil setiap bulan. Untuk pinjaman dana cicil pinjaman yang ditawarkan sangatlah besar. Meskipun jumlah yang dipinjamkan cukup besar namun tenor pembayaran bisa cukup jauh hingga berbulan-bulan sehingga cukup ringan untuk pengguna.

Akulaku memberikan bunga yang cukup kompetitif. Keunggulan utama dalam Akulaku adalah nominal yang besar yang mampu dipinjamkan oleh Akulaku kepada pengguna yaitu hingga 15 juta.

Namun untuk mendapatkan pinjaman dari Dana Cicil tidak sembarangan sebab anda harus cukup aktif di Akulaku dan memiliki skor yang baik. Itu artinya Dana Cicil atau pinjaman dana tunai tak dapat diberikan untuk pengguna baru yang baru saja mendaftar. Tak seperti banyak aplikasi pinjaman online lain dimana pengguna dapat memperoleh dana langsung setelah menginstal aplikasi dan mendaftar.

Akulaku perlu mempelajari pengguna terlebih dahulu, melewati kriteria yang diberikan Akulaku serta melewati serangkaian tahapan untuk dapat memperoleh Dana Cicil.

Jika anda sering menggunakan layanan di aplikasi Akulaku dan membayar segala tagihan dengan tepat waktu maka dengan sendirina fitur Dana Cicil akan terbuka dan dapat digunakan.

Cara Mengajukan Dana Cicil Akulaku

  1. Buka aplikasi Akulaku lalu klik Servis yang berada di sisi bawah.
  2. Pilih Dana Cicil lalu pilih besar dana yang hendak dipinjam. Besaran bunga otomatis akan menyesuakan dengan besaran dana yang hendak dipinjam dan tenor yang dipilih. Jika sudah klik lanjutkan.
  3. Anda akan diminta memasukkan nomor rekening penerima dana.
  4. Selanjutnya lakukan Verifikasi data untuk memastikan data yang dimasukan sudah tepat.
  5. Setelah itu masukan data diri dengan benar dan lengkap.
  6. Setelah itu ada verifikasi suara dimana and harus membaca angka yang muncul di aplikasi.
  7. Terakhir ada verifikasi SMS berupa kode OTP yang dikirimkan ke nomor HP terdaftar di aplikasi Akulaku.

Setelah melalui proses tersebut maka pengajuan anda akan diproses oleh pihak Akulaku. Selanjutnya anda harus menunggu proses verifikasi selesai dilakukan oleh Akulaku. Diterima atau tidaknya akan diberitahukan melalui notifikasi aplikasi dan juga melalui email.

KTA Asetku

Selain fitur Dana Cicil yang telah diulas sebelumnya, terdapat fitur KTA Asetku dimana peminjam akan melewati proses pengajuan yang relatif lebih cepat dan proses yang mudah.

Perbedaan dasar antara Dana Cicil dan KTA Asetku adalah fokus utama Dana Cicil adalah memberikan dana segar dengan nominal yang besar dengan tenor yang panjang. Namun sayangnya tak begitu mudah mendapatkan Dana Cicil sebab harus melewati verifikasi pihak Akulaku yang membutuhkan kriteria banyak yang harus dilewati.

Sedangkan KTA Asetku memberikan dana yang cepat dan proses pengajuan yang lebih mudah. Hanya dalam waktu 5 menit saja dana sudah cair ke rekening. Namun KTA Asetku tak dapat mengajukan pinjaman sebesar Dana Cicil dan tenornya pun cukup singkat.

Anda dapat mengajukan pinjaman antara 500 ribu sampai 3 juta dengan tenor 22 hari. Besaran dana yang dapat dipinjam tergantung dari skor kredit. Semakin besar skor kredit maka semakin besar juga dana yang dapat dipinjam. Untuk pengguna baru pengajuan kredit maksimal yang bisa dilakukan sebesar 1,5 juta rupiah.

Cara Mengajukan KTA Asetku

  1. Buka aplikasi Akulaku lalu lakukan registrasi dan verifikasi email.
  2. Klik KTA Asetku.
  3. Pilih besaran pinjaman yang anda inginkan dan tenornya. Nantinya secara otomatis bunga akan muncul menyesuakan besaran pinjaman dan tenornya.
  4. Masukan nomor rekening penerima dana.
  5. Selanjutnya anda akan diminta untuk melakukan verifikasi data yang meliputi verifikasi suara, verifikasi SMS, dan data.
  6. Proses pengajuan selesai dilakukan.

Penutup

Akulaku memberikan kemudahan dalam mengajukan pinjaman saat dana dibutuhkan segera. Akulaku sebagai aplikasi fintech telah terdapftar di OJK. Aplikasi Akulaku saat ini telah diunduh sebanyak 10 juta kali dan memperoleh review positif. Ini menunjukan bahwa aplikasi ini sangat membantu penggunannnya. Dengan biaya admin serta bunga yang kecil Akulaku sangat layak untuk anda gunakan.

Jika anda ingin mengunduh aplikasi Akulaku dapat langsung membuka link berikut: 

https://play.google.com/store/apps/details?id=io.silvrr.installment&hl=in&gl=US (Play Store) 

https://apps.apple.com/id/app/akulaku-belanja-cicilan/id1125683586?l=id (App Store)