Select Page

Jadwal Offline BRI wajib nasabah Bank BRI ketahui, karena di jam ini nasabah tijdak akan dapat melakukan transaksi dengan lancar baik transaksi di ATM, Mobile Banking ataupun Internet Banking BRI. Karena itu, penting untuk kita mengetahui jadwal offline BRI.

Apa Itu Jadwal Offline Bank?

Untuk semua nasabah perbankan, mereka harus mengetahui istilah jadwal offline bank. Karena di jam ini bank sedang melakukan pembukuan transaksi yang telah dilakukan dihari tersebut.

Sehingga ketika kita melakukan transaksi di jadwal offline bank, transaksi yang kita lakukan akan terpending dan dilanjutkan atau diproses pada hari berikutnya saat proses pembukuan selesai.

Jadi bukan berarti ketika kita melakukan transaksi di jam offline, transaksi yang kita lakukan gagal. Jadi ketika kita ingin melakukan transaksi online menggunakan bank BRI, maka wajib mengetahui jadwal offline BRI.

Seperti bank pada umumnya, bank BRI juga memiliki jadwal offline bri setiap harinya. Jadi kamu bisa mempertimbangkan untuk tidak melakukan transaksi di jam offline Bank BRI tersebut.

Kapan Jadwal Offline Bank BRI?

Jadwal Offline Bank BRI

Bank BRI merupakan salah satu Bank pemerintah yang memiliki banyak nasabah di seluruh indonesia. Tetapi akhir-akhir ini bank BRI sering mengalami masalah pada layanan transaksi online, sehingga banyak orang yang mengeluhkan masalah ini ketika bertransaksi mobile banking dan internet banking. Padahal jadwal offline BRI bukan di jam-jam aktif, biasanya di tengah malam sampai pagi hari sekitar jam 5 atau 6 pagi.

Lalu sebenarnya kapan jadwal offline BRI?

Setelah kamu membaca artikel tentang cara mencari ATM BRI terdekat dan ingin lengsung melakukan transaksi. Sebaiknya kamu cek dulu sekarang jam berapa.

Jika kamu ingin melakukan transaksi di jam offline bank BRI berikut ini, dapat dipastikan transaksi yang kamu lakukan akan tertunda untuk diproses. Jadi jam offline bank BRI adalah sebagai berikut :

Hari Senin sampai Minggu : Jam 23.31 sampai Jam 05.00 WIB

Selain pada jam tersebut, jika kamu melakukan transaksi menggunakan BRI tetapi pending atau gagal. Ada kemungkinan terjadi gangguan pada server pusat di Kantor BRI. Sehingga di jam 07.00 sampai 23.30, kamu tidak bisa melakukan transaksi secara online.

Kapan Jam Operasional Bank BRI?

Jika saat melakukan transaksi secara online gagal terus di jam kerja, kamu bisa mengunjungi kantor cabang Bank BRI terdekat untuk melakukan transaksi. Apalagi jika transaksi yang kamu lakukan adalah mendesak atau harus secepatnya terkirim di hari itu juga.

Karena itu kamu harus mengetahui jam operasional kantor Bank BRI. Agar kamu saat mengunjungi kantor cabang Bank BRI terdekat masih buka dan melayani transaksi nasabahnya. Kamu harus mengetahui jam operasional Bank BRI.

Untuk Jam operasional Kantor Cabank BRI dari hari senin-sampai jumat adalah di Jam 08.00 sampai jam 15.00. Untuk jam istirahatnya ada di jam 12.00 sampai 13.00 di hari senin sampai kamis. Untuk di hari jumat jam istirahat adalah di jam 11.00.

Untuk jam operasional Bank BRI sabtu dan minggu tidak ada, karena di hari sabtu dan minggu kantor cabang BRI tutup untuk melayani semua layanan dan transaksi. Untuk update terbaru cek di postingan Jam Operasional Bank BRI terbaru 2022.

Manfaat Mengetahui Jam Offline Bank BRI

Manfaat Mengetahui Jam Offline Bank BRI

Ada beberapa manfaat yang bisa ktia dapatkan ketika kita mengetahui jam offline bank BRI. Berikut ini adalah manfaat mengetahui jam offline bank BRI :

1. Kita bisa mempertimbangkan saat ingin melakukan transaksi di jam offline, karena pada jam offline semua transaksi online yang kita lakukan akan terpending.

2. Jika kita membutuhkan transfer mendesak yang dilakukan di jam offline, kita bisa menginformasikan ke pihak yang ingin menerima dana transferan untuk dipending sampai bank online lagi. Karena jika di transfer di jam offline BRI maka uang tidak akan langsung masuk ke rekening penerima.

3. Kita jadi tidak terburu-buru melakukan saat melakukan transaksi mendesak di jam offline, karena dana tidak akan langsung masuk ketika melakukan transaksi di jam offline.

Bagaimana Jika Saat Melakukan Transaksi di Jam Offline Gagal?

Sebenarnya ketika kita melakukan transfer atau transaksi lainnya di jam offline bank BRI bukan berarti transaksi tersebut gagal. Transaksi yang dilakukan di jam offline hanya terpending, karena di jam tersebut bank sedang melakukan proses pembukuan.

Jadi transaksi tersebut akan masuk setelah bank telah online kembali di hari berikutnya. Artinya proses transaksi yang dilakukan hanya mengalami keterlambatan saja.

Bagaimana Jika Sudah 1×24 Jam Transaksi Dilakukan Di Jam Offline Tapi Transaksi Belum berhasil?

Jika kamu melakukan transaksi di jam offline, tetapi sudah 1×24 jam transaksi belum berhasil. Ada kemungkinan server bank BRI sedang mengalami gangguan. Langkah yang harus kamu tempuh bisa menghubungi call center BRI atau langsung mencari bank BRI terdekat untuk berkonsultasi dengan CS tentang masalah yang kamu alami.

Jadi itulah yang dapat kami sampaikan tentang informasi jadwal offline BRI. Semoga dengan informasi ini, kamu sebagai nasabah bank BRI bisa mempertimbangkan kembali ketika ingin melakukan transaksi di internet banking dan mobile banking BRI di jam offline.