Select Page

Karu kredit merupakan salah satu produk layanan yang dikeluarkan oleh hampir setiap bank, tak terkecuali cimbniaga. Cimbniaga sendiri adalah salah satu bank penyedia kredit terbesar ketiga di Indonesia.

Untuk pembuatan kartu kredit cimb niaga paling tidak sudah berusia 21 tahun dan maksimal usia 65 tahun untuk jenis kartu utama, untuk kartu tambahan minimal di usia 17 tahun. Setiap warga negara baik lokal maupun asing dapat memiliki kartu kredit ini.

Secara sederhana kartu kredit ini dapat difungsikan sebagai salah satu alat pembayaran non-tunai dimana seluruh pembiayaan ditanggung sementara oleh bank untuk dikemudian hari dilunasi. Kendati demikian, jumlah kegiatan pembayaran kartu kredit juga mempunyai batasan atau biasa disebut limit kartu kredit.

Untuk mengetahui jumlah tagihan over atau jebol lebih baik jik anda sering mengecek sisa limit kartu kredit anda. Pasalnya limit setiap kartu CIMBNIAGA memang berbeda-beda namun perihal cara cek limit kartu kredit cimb niaga pada semua kartu tetaplah sama.Berikut ini beberapa cara cek limit kartu kredit dari cimb niaga mudah yang bisa anda lakukan untuk mengetahui sisa limit kartu kredit anda :

Pengecekan Sisa Limit Kartu Kredit Cimbniaga Melalui Octo Clicks/Cimb Cliks

CIMB CLICKS merupakan salah satu layanan online yang disediakan oleh cimb niaga sehingga anda dapat melakukan beberapa kegiatan secara cepat dan mudah karena tidak perlu datang ke kantor CIMB niaga.selain itu mengecek limit kartu kredit menggunakan cimb clicks dapat menghemat pulsa karena bebas pulsa. 

Dalam layanan cimb klik sendiri mempunyai banyak fitur seperti anda dapat melihat transaksi terakhir anda, membuka rekening, deposito berjangka, buat kartu kredit baru, melakukan pembayaran secara online dan lain sebagainya. Untuk dapat menggunakan layanan itu anda harus login, anda dapat login setelah anda mendaftarkan akun anda. Apabila anda terkendala login karena belum mendaftar anda dapat melakukan pendaftaran dengan langkah sebagai berikut :

1.       Klik login lalu kartu kredit dan daftar disini

2.       Atau mengunjungi website https://www.cimbcliks.co.id

3.       Masukkan nomor kartu cimb niaga anda

4.       Masukkan tanggal lahir anda

5.       Memasukkan kode yang dimunculkan di samping

6.       Membaca syarat dan ketentuan yang belaku lalu tekan setuju

7.       Tekan lanjut

8.       Buat user ID dan password

9.       jika berhasil anda akan dinyatakan berhasil melakukan pendaftaran oleh cimbcliks

jika sudah mendaftar dan bisa login maka anda dapat mengecek sisa limit kartu kredit anda dengan cara berikut ini :

1.       kunjungi situs CIMB Niaga

2.       lalu dibagian pojok kanan atas ada tulisan login, login lalu pilih kartu kredit

3.       masukkan nomor credit card anda dan passwordnya (jika anda lupa kata sandi anda maka anda dapat memilih tombol lupa kata sandi).

4.       Akan disediakan berbagai menu, pilih pada limit yang tersedia dan nanti akan tertera keterangan terkait kartu kredit anda.

Pengecekan Sisa Limit Kartu Kredit Cimb Niaga Melalui Sms

Mengetahui cara cek limit kartu kredit cimb niaga juga bisa dilakukan melalui sms banking, cara ini terbilang sangat mudah anda hanya perlu mengirim sms ke cimb niaga. Untuk lengkapnya anda dapat melakukannya seperti berikut ini :

1.       Buka SMS

2.       Pada isi sms ketik MOBILE kirim ke nomor 1418

3.       Pilih menu dari SMS balasan

4.       Pilih menu cek limit maka selanjutnya akan dibalas info terkait limit kartu kredit anda.

Pengecekan Melalui Fast Dial

Cara ini juga hampir mirip dengan SMS namun lebih praktis karena anda tidak perlu mengetik pesan. Untuk mengecek limit melalui fast dial anda dapat melakukan dengan cara

1.       Buka telepon

2.       Ketik nomor *1418# lalu panggil

3.       Ikuti pilihan menu hingga muncul opsi cek limit

4.       Setelah itu akan keluar informasi terkait limit kartu anda

Pengecekan Melalui Telepon

Untuk mengecek sisa limit melalui telepon anda hanya perlu ke menu panggilan lalu menuliskan nomor cimb niaga atau 14041. Jika sudah tersambung katakan pada CS bahwa anda inin melakukan cek limit. Ikuti instruksi dari CS Cimbniaga.

Pengecekan Sisa Limit Melalui Aplikasi Go Mobile

Go mobile adalah layanan m-banking yang dikembangkan oleh cimbniaga dan diperkenalkan pertama kali tahun 2012 silam. Terdapat beberapa cara untuk mengecek sisa limit menggunakan aplikasi go mobile seperti berikut ini :

1.       Pastikan anda sudah mendownload dan menginstall aplikasi go mobile

2.       Buka aplikasi nya

3.       Pilih menu registrasi

4.       Ikuti step selanjutnya

5.       Pilih ke aplikasi lalu pilih layanan kartu kredit

6.       Lanjut ke tagihan kartu kredit

Sebagai catatan, untuk pengecekan melalui sms, telepon dan fast dial semuanya merupakan layanan bertarif. Jadi pastikan pulsa cukup ketika melakukan pengecekan melalui SMS, fast dial dan telepon. Itulah beberapa cara cek limit kartu kredit cimb niaga yang dapat anda lakukan untuk mengecek sisa limit kartu kredit cimb niaga anda. Semoga membantu !!!