Select Page

Salah satu jasa pengiriman yang banyak digunakan adalah JNE. Banyak faktor yang menjadi penyebabnya, di antaranya adalah harga paket pengiriman yang tergolong murah dan jadwal pengiriman paket yang umumnya tiba tepat waktu.

Saat menunggu barang kiriman yang dikirimkan melalui JNE, terkadang sebagian dari kita tidak sabar untuk menunggu. Wajar sih, terutama jika barang yang ditunggu-tunggu kedatangannya sangat dibutuhkan. Akibatnya, seringkali sebagian dari kita ingin mendatangi langsung kantor cabang JNE terdekat.

Sayangnya, seringkali yang menjadi kendala adalah ketidaktahuan terhadap hari dan jam operasional JNE. Kendala ini juga seringkali dirasakan ketika ingin melakukan pengiriman barang melalui JNE. Tapi jangan khawatir, artikel kali ini akan membahas tentang hari dan jam operasional dari jasa pengiriman tersebut.

Hari dan Jam Operasional JNE Kantor Cabang

Sebelum membahas mengenal jam operasional JNE kantor cabang, perlu diketahui terlebih dahulu apakah yang dimaksud dengan kantor cabang. Perlu diketahui bahwa kantor cabang merupakan kantor utama JNE di lokasi tersebut.

Sebagian paket, termasuk data pengirim dan penerima paket, serta yang lainnya dikumpulkan di kantor cabang JNE. Demikian pula jika Anda mengalami masalah terkait pengiriman paket, kantor cabang tersebut bisa didatangi untuk mengajukan komplain terkait hal tersebut.

Kantor cabang JNE umumnya terletak di pusat kota atau wilayah yang terjangkau dari pusat kota. Hal tersebut disebabkan karena fungsi dari kantor cabang yang seharusnya mudah dijangkau semua pihak yang membutuhkan layanannya.

Adapun hari dan jam operasional kantor cabang JNE adalah sebagai berikut :

  • Senin sampai Jumat, mulai pukul 08.00 hingga 19.30 WIB.
  • Sabtu, mulai pukul 08.00 hingga pukul 15.00 WIB.
  • Minggu, mulai pukul 08.00 hingga pukul 14.00 WIB.

Hari dan Jam Operasional Agen, Sub Agen, Gerai, dan Lainnya

Hari dan jam kerja atau jam operasional untuk agen JNE, sub agen, gerai, dan yang lainnya tidak jauh berbeda dengan jam kantor pada umumnya, yaitu dimulai pukul 08.008 pagi dan berakhir pada pukul 05.00 sore.

Adapun hari dan jam kerja agen, sub agen, gerai, serta yang lainnya adalah sebagai berikut :

  • Senin sampai Jumat, mulai pukul 08.00 hingga pukul 17.00 WIB.
  • Sabtu dan Minggu tutup.

Jadwal Pengiriman Layanan JNE

Selain mengetahui jam operasional JNE kantor cabang, penting juga untuk mengetahui jadwal pengiriman layanan JNE. Untuk detailnya, akan disebutkan di bawah ini :

1. Jadwal Pengiriman Layanan JNE REG

Layanan JNE REG merupakan ringkasan dari JNE Reguler. Layanan paket ini diperkirakan sampai ke tempat tujuan dalam waktu 1-3 hari kerja. Tapi Minggu dan tanggal merah tidak terhitung dalam hari kerja tersebut.

Adapun detail jadwal pengirimannya adalah sebagai berikut :

  • Senin hingga Jumat, mulai pukul 08.30 hingga pukul 17.00 WIB.
  • Sabtu, mulai pukul 08.30 hingga pukul 13.00 WIB.

2. Jadwal Pengiriman Layanan JNE YES

Layanan Layanan JNE YES merupakan layanan pengiriman tercepat yang disediakan oleh JNE. Dengan menggunakan layanan ini, waktu pengiriman barang diperkirakan sampai ditujuan hanya dalam waktu 1 hari saja. Waktu pengiriman tersebut termasuk Minggu dan tanggal merah.

Jika menggunakan layanan JNE YES, umumnya kurir akan melakukan pengantaran paket barang maksimal pukul 23.59 WIB ke esokan harinya.

Adapun detail jadwal pengirimannya adalah sebagai berikut :

  • Senin hingga Minggu, mulai pukul 08.00 hingga pukul 23.59 WIB.

3. Jadwal Pengiriman Layanan JNE OKE

Jadwal pengiriman untuk layanan JNE OKE tergolong cukup lama, berkisar 1-5 hari kerja. Belum lagi tanggal merah layanan ini libur. Oleh karena itu, jika jadwal pengiriman bertepatan dengan tanggal merah, otomatis waktu pengiriman barang bisa lebih dari lima hari.

Meskipun waktu pengantaran paket tergolong lambat, namun layanan JNE OKE termasuk layanan yang paling banyak digunakan. Umumnya orang-orang yang menggunakan layanan ini adalah orang-orang yang aktif melakukan jual beli online, sehingga mereka lebih memilih layanan ini karena harganya tergolong ekonomis dan murah.

Adapun detail jadwal pengirimannya adalah sebagai berikut :

  • Senin hingga Jumat, mulai pukul 08.30 hingga pukul 17.00 WIB.

4. Jadwal Pengiriman Layanan JNE SS

Layanan JNE YES merupakan layanan super cepat yang disediakan oleh JNE. Disebut cepat, karena waktu pengiriman paket hanya 24 jam untuk sampai ke tangan penerima. Oleh karena itu, orang-orang yang membutuhkan layanan super cepat karena barang yang dikirim sangat dibutuhkan, maka menggunakan layanan ini merupakan pilihan yang tepat.

Adapun detail jadwal pengirimannya adalah sebagai berikut :

  • Senin hingga Minggu, mulai pukul 08.00 hingga pukul 23.59 WIB

Pentingnya Informasi Jam Operasional JNE

Sumber Gambar : viva.co.id

Bagi sebagian orang, mengenai jam operasional JNE bukanlah hal yang penting. Tentu sah-sah saja jika mereka beranggapan demikian. Namun fakta membuktikan kalau terkadang Anda selaku pengguna kesulitan ketika tidak mengetahui jam operasional sebuah layanan yang ada. Tentu Anda pernah mengalami kondisi di mana Anda mendatangi sebuah layanan, tapi ternyata tutup karena libur bukan?

Oleh karena itu, perlu diketahui bahwa mengetahui jam operasional jasa ekspedisi yang satu ini memiliki beberapa manfaat, yaitu :

1. Informasi Tambahan

Ketika Anda mengetahui jadwal operasional atau jam kerja JNE, tentu hal tersebut akan menjadi tambahan informasi yang bermanfaat bagi Anda. Salah satunya, Anda bisa terhindar dari kesalahpahaman, seperti datang ke kantor JNE dalam keadaan sudah tutup atau karena libur.

2. Menyampaikan Keluhan

Terkadang Anda merasa ada yang kurang berkenan dari layanan JNE yang digunakan. Tentu jalan terbaik untuk mengatasinya adalah dengan menyampaikan keluhan kepada pihak JNE terkait hal tersebut. Tentunya akan sia-sia waktu Anda jika mendatangi kantor JNE untuk menyampaikan keluhan, tapi ternyata kantor tutup atau ada kendala lainnya.

3. Tepat Waktu Melakukan Pengiriman Barang

Bagi pelaku bisnis online, pengiriman barang tepat waktu merupakan hal yang sangat penting. Saat pelanggan hendak melakukan pembelian, dia akan menanyakan jumlah ongkos kirim yang harus dibayar dan estimasi waktu pengiriman. Untuk menjawabnya, tentu saja Anda harus mengetahui jadwal operasional JNE. Jika tidak, Anda pasti akan kesulitan untuk menjawabnya. Jika asal menjawab dan keliru dalam menyebutkan estimasi waktu, tentu pelanggan akan kecewa saat barang pesanannya tiba di luar waktu yang dijanjikan.

Demikianlah ulasan mengenai jam operasional JNE dan alasan mengapa penting untuk mengetahui waktu operasional tersebut. Dengan mengetahui jadwal tersebut, salah paham antara pihak penyedia jasa pengiriman dengan pelanggan selaku pengirim bisa dihindari.

Sebagai jasa ekspedisi yang sudah lama beroperasi, JNE akan selalu mengupayakan yang terbaik bagi pelanggan mereka. Perbaikan dan perubahan layanan selalu mengalami perubahan dan peningkatan. Hal tersebut semata-mata agar para pengguna jasa mereka puas dengan layanan yang diberikan.