Select Page

Di Indonesia saat sekarang sudah banyak sekali bank yang tersebar di seluruh penjuru negeri. Bank-bank ini memberikan pelayanan terbaik untuk para nasabahnya agar mudah dalam melakukan transaksi dimanapun dan kapanpun.

Akan tetapi tak jarang para nasabah merasa kesusahan mencari ATM terdekat ketika mereka bepergian ke suatu daerah. Padahal fungsi utama dari adanya ATM adalah untuk mempermudah para nasabah dalam melakukan transaksi ketika membutuhkan uang secara mendadak.

Hampir semua nasabah bank mengalami masalah seperti ini, termasuk nasabah Bukopin sekalipun yang memang ATM-nya cukup sulit di beberapa daerah. Oleh sebab itu, pada pembahasan ini akan menjabarkan bagaimana cara mencari ATM Bank Bukopin terdekat di lokasi Anda.

Detail Cara Mencari ATM Bank Bukopin Terdekat

Sumber Gambar : antaranews.com

Sebenarnya banyak cara yang bisa digunakan untuk mencari ATM Bukopin terdekat, akan tetapi banyak juga dari mereka yang tidak mengetahui cara tersebut. Apalagi pada zaman kemajuan ini di mana teknologi sudah mendominasi kehidupan manusia. Oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini akan dijelaskan dua cara mencari ATM Bukopin terdekat dengan lokasi Anda sekarang.

1. Mencari ATM Bukopin Menggunakan Chrome

Cara pertama ini bisa Anda gunakan hanya pakai smartphone saja, jadi Anda tidak perlu khawatir untuk memikirkan alat yang akan dipakai. Cara ini juga terbilang cukup mudah dalam mencari ATM Bukopin terdekat di lokasi Anda sekarang.

Seperti yang sama-sama kita ketahui bahwasanya chrome merupakan salah satu aplikasi yang selalu ada di setiap smartphone android. Walaupun demikian bukan berarti cara ini tidak bisa digunakan di perangkat lain.

Cara ini tetap masih bisa digunakan pada semua perangkat asalkan perangkat tersebut masih bisa mengakses chrome. Untuk tata caranya, silahkan Anda ikuti langkah-langkah cara mencari ATM Bank Bukopin terdekat.

  1. Silahkan ambil smartphone android Anda dan bukalah chrome di android tersebut. sebelumnya pastikan android Anda tersebut memang sudah terkoneksi dan mendapatkan jaringan internet.
  2. Langkah selanjutnya silahkan Anda ketikkan pada kolom pencarian “Lokasi ATM Bukopin terdekat” lalu tekan cari.
  3. Tunggulah beberapa saat hingga layar android Anda memunculkan titik lokasi ATM Bukopin terdekat. Di sana Anda juga bisa melihat seberapa dekat Anda dengan lokasi ATM tersebut.
  4. Jika sudah menemukan ATM Bukopin yang di inginkan, selanjutnya silahkan Anda tekan ion rambu-rambu jalan berwarna biru dengan nama “RUTE”
  5. Setelah menekan itu, nanti Anda akan diberikan petunjuk yang mengarah ke ATM tadi. Silakan ikuti saja petunjuk tersebut dan nantinya Anda akan sampai ke lokasi ATM Bukopin yang dipilih.

2. Mencari ATM Bukopin Menggunakan Google Map

Sebenarnya cara kedua ini masih sama dengan cara pertama yang memanfaatkan perangkat map dari Google. Akan tetapi pada cara kedua ini kita langsung menggunakan Google Map yang terinstal di smartphone Android.

Terdapat sedikit kelemahan karena cara ini tidak bisa digunakan pada perangkat selain Android. Dalam artian jika Anda menggunakan perangkat iOS, maka Anda harus menggunakan cara yang pertama. Untuk mencari ATM Bank Bukopin terdekat menggunakan Google Map, berikut tata caranya :

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan ialah mengeluarkan perangkat smartphone Android Anda dan memastikan perangkat tersebut terkoneksi internet dengan baik.
  2. Jika sudah langkah selanjutnya silakan buka dan jalankan aplikasi Google Map yang sudah terinstal secara default di Android tersebut.
  3. Pada halaman awal Google Map, silakan Anda ketuk kolom pencarian dan ketikan “lokasi ATM Bukopin terdekat” lalu lakukan search.
  4. Dengan demikian Google Map akan menampilkan daftar ATM Bank Bukopin terdekat yang ada di lokasi Anda sekarang.
  5. Silakan Anda pilih ATM mana yang ingin Anda kunjungi, jangan lupa untuk memperhatikan seberapa jauh jarak Anda dengan ATM tersebut.
  6. Jika sudah menemukan ATM Bukopin yang tepat, langkah selanjutnya silakan Anda tekan tombol “RUTE” yang ada di bagian bawah keterangan lokasi tersebut.
  7. Dengan demikian Google Map akan menunjukkan Anda arah jalan menuju ke lokasi ATM Bukopin yang sudah dipilih tadi. Silakan ikuti petunjuk arah tersebut dan Anda akan sampai ke lokasi ATM yang sudah dipilih.

Terdapat sedikit keuntungan ketika Anda menggunakan Google Map dalam mencari lokasi ATM Bukopin terdekat yaitu Anda dapat memilih rute yang ingin digunakan. Pada dasarnya ketika mencari lokasi, Google Map akan memberikan alternatif jalan yang bisa digunakan. Selain itu pastikan Anda untuk tidak keluar jalur biru dalam Google Map ketika menuju lokasi yang ditentukan agar petunjuk arah tidak mati.

Bagaimana? Cukup mudah bukan. Akan tetapi ada satu hal yang harus Anda ingat, cara ini sangat tidak direkomendasikan untuk digunakan pada daerah yang memiliki kekuatan sinyal rendah. Karena sewaktu-waktu petunjuk arah yang Anda gunakan bisa saja tidak bekerja. Akan tetapi, jika Anda memiliki kemampuan dalam memahami peta dan petunjuk arah tersebut secara manual, maka tidak ada masalah.