Ikuti Kelas Jualan dan Dropshipping Shopee dan Raih Jutaan Rupiah Setiap Bulannya. DISKON 50% DENGAN KODE PROMO MUTAEASY.COM 

Pilihan utama penerbit kartu kredit yaitu Bank Central Asia (BCA). Bank BCA bekerja sama dengan jaringan kartu kredit terbesar di dunia, Visa dan Mastercard. Saat ini BCA telah menerbitkan lebih dari 17 jenis kartu kredit yang dibedakan berdasarkan limit dan fungsinya. Pertanyaan yang sering ditanyakan yaitu bagaimana cara membuat kartu kredit BCA tanpa slip gaji?

Keuntungan Kartu Kredit BCA

Sebagai salah satu bank terbesar, kartu kredit BCA membawa banyak manfaat bagi penggunanya. Beberapa keunggulan tersebut antara lain suku bunga rendah, jaringan layanan yang sangat luas, serta berbagai promo menarik seperti program cashback.

Dengan beragam manfaat yang dibawanya, tak heran jika kartu kredit BCA menjadi pilihan banyak orang saat memutuskan untuk memiliki kartu kredit. Namun salah satu syarat membuat kartu kredit adalah harus memiliki slip gaji. Lalu bagaimana dengan mereka yang tidak memiliki slip gaji dan ingin mengajukan kartu kredit BCA?

Cara Membuat Kartu Kredit Tanpa Slip Gaji (Non-Pegawai)

  1. Buat Kartu Kredit Dengan Jaminan

Apabila tidak memiliki slip gaji, pilihlah kartu kredit yang menggunakan jaminan. Metode ini agak merepotkan tetapi Anda dapat mencoba metode ini. Jaminan paling pasti untuk mengajukan kartu kredit adalah deposit. Tapi pastikan depositnya di bank yang sama dengan aplikasi kartu kredit.

  1. Lakukan Di Bank Tempat Menabung

Cara kedua adalah dengan mengajukan di bank tempat Anda menyimpan tabungan. Proses pengajuan kartu kredit tanpa slip gaji di bank tempat Anda menabung akan lebih mudah karena pihak bank dapat menyimpulkan keadaan keuangan Anda berkat cash flow dari buku tabungan. Jika aliran tabungan Anda baik dan kesehatan keuangan Anda juga terjamin, pengajuan kartu kredit bisa berjalan lancar dan cepat.

  1. Buat Permohonan Kartu Kredit Melalui Lembaga Keuangan

Pengajuan kartu kredit melalui lembaga keuangan bisa menjadi solusi bagi Anda yang sering ditolak oleh pihak bank karena tidak memiliki slip gaji dan persyaratan lainnya. Secara umum, bank akan lebih mudah memproses permohonan kartu kredit jika berasal dari lembaga daripada perorangan.

Dengan mendapatkan kartu kredit melalui lembaga keuangan, Anda tidak perlu berurusan dengan bank. Cukup ajukan permintaan ke lembaga keuangan dan lembaga keuangan akan mengurus pengiriman kartu kredit Anda ke bank.

  1. Ajukan Kartu Kredit Di Kota Asal

Cara membuat kartu kredit BCA tanpa slip gaji lebih mudah diterbitkan jika dilakukan di kota asal atau di alamat yang tertera di KTP. Mengajukan di kota asal akan memudahkan bank untuk melakukan pemeriksaan, sehingga kemungkinan diterima juga lebih tinggi. Tempat tinggal tetap di kota asal akan menjadi jaminan bagi bank untuk menerbitkan kartu kredit BCA tanpa slip gaji.

Syarat Pengganti Slip Gaji Untuk Mengajukan Kartu Kredit

  1. Memiliki Deposito

Deposito adalah jenis deposito yang tidak dapat ditarik sewaktu-waktu, seperti halnya rekening tabungan. Karena ada jangka waktunya dari 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, 12 bulan, hingga 24 bulan. Deposito memiliki imbal hasil atau bunga. Umumnya lebih tinggi dari tabungan. Biasanya kisaran 5%.

Selain itu, simpanan tabungan dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) jika jumlah simpanan Anda kurang dari Rp2 miliar. Jika Anda memiliki deposit, Anda dapat mengamankannya sebagai pengganti slip gaji saat Anda mengajukan permohonan kartu kredit.

  1. Memiliki Rekening Tabungan

Anda juga bisa menggantinya dengan rekening tabungan. Jika saldo mencukupi, bank pasti akan mempertimbangkan untuk menerima pengajuan kartu kredit Anda. Dalam hal ini, Anda lebih baik mengajukan kartu kredit langsung dari bank.

Dengan cara ini, Anda dapat dengan jelas menjelaskan bahwa Anda tidak memiliki slip gaji, tetapi Anda memiliki rekening tabungan. Jika disetujui untuk membuka kartu kredit dengan rekening tabungan, bank akan segera memproses pengajuan kartu kredit Anda.

  1. Menggunakan Rekening Koran

Jika Anda tidak memiliki slip gaji, Anda dapat mengajukan permohonan kartu kredit dengan melampirkan rekening koran yang merupakan bukti transaksi selama jangka waktu tertentu. Ketentuannya dari 3 bulan hingga 6 bulan untuk melihat apakah Anda adalah pelanggan aktif dalam transaksi. Jika Anda sudah memiliki rekening korean, bank akan tahu bagaimana kondisi keuangan Anda.

  1. Menggunakan surat keterangan penghasilan

Anda juga bisa mengganti slip gaji saat mengajukan kartu kredit dengan Surat Keterangan Penghasilan (SKP). Apa bedanya dengan slip gaji? Slip gaji seringkali menampilkan metrik yang lebih detail seperti gaji pokok, tunjangan, transportasi, uang makan, sampai potongan, seperti pajak penghasilan (PPh), BPJS ketenagakerjaan, BPJS kesehatan dan asuransi kesehatan.

Sedangkan SKP adalah surat resmi yang ditulis oleh bagian keuangan mengenai penghasilan seseorang. SKP juga dapat dirancang untuk memenuhi persyaratan pengajuan kartu kredit atau untuk kebutuhan lainnya. Inilah cara membuat kartu kredit BCA tanpa slip gaji yang bisa Anda ikuti sesuai dengan apa yang Anda punya.