Select Page

Jika pada saat dahulu pekerjaan sebagai PNS merupakan primadona banyak orang. Pada saat sekarang ini akibat dari berkembangnya peradaban dan teknologi, banyak lowongan pekerjaan yang terbuka untuk masyarakat. Salah satu lowongan pekerjaan itu berasal dari perusahaan bidang logistik dan pengiriman yaitu J&T Express.

J&T Express merupakan salah satu penyedia jasa pengiriman yang cukup terkenal di Indonesia serta sudah memiliki banyak cabang yang tersebar di berbagai daerah. Secara umum, perusahaan ini juga ada membuka lowongan pekerjaan baik di perusahaan pusat maupun di cabang daerah.

Cara Melamar Kerja Di J&T Express

Karena J&T Express merupakan salah satu brand ternama dalam melayani pengiriman dan ekspedisi di Indonesia, membuatnya membutuhkan banyak sumber daya manusia untuk mempertahankan kredibilitas, kecepatan pengiriman barang dan kemudahan untuk para konsumen. Karena itulah J&T Express sering membuka rekrutmen untuk memperbanyak kurir atau staf agar pelayanan jasa yang diberikan semakin maksimal.

Bagi Anda yang tertarik bekerja di J&T Express, berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk melamar kerja di perusahaan tersebut.

1. Melakukan Pendaftaran Secara Online

Cara pertama yang bisa Anda gunakan untuk mencari informasi pendaftaran di J&T ialah melalui media online. Untuk melakukan pendaftaran via online ini, Anda bisa mencari informasinya mulai dari media sosial J&T Express atau melalui website resminya.

Jika ada lowongan pekerjaan yang buka, di sana akan dijelaskan syarat yang harus dilengkapi oleh pelamar kerja serta email yang digunakan untuk mengirim berkas tersebut. Jadi jika Anda tertarik dengan posisi yang ditawarkan tersebut, maka Anda bisa melamarnya dengan melengkapi syarat syarat yang ada dan mengirim ke email.

Walaupun tidak ada lowongan pekerjaan yang buka di J&T express ini, jika Anda bertanya official biasanya akan diberikan informasi juga memang ada. Perlu diperhatikan jika Anda ingin melamar kerja di J&T express, usahakan untuk membuka media sosial atau website resmi dari perusahaan tersebut.

2. Berkunjung Langsung ke Perusahaan J&T Express

Jika Anda tidak memiliki media sosial untuk mencari informasi lowongan kerja di J&T Express, ada cara lain yang bisa Anda lakukan untuk melamar pekerjaan di perusahaan ini yaitu dengan bertanya langsung ke perusahaan J&T Express terdekat di daerah Anda. Ketika melakukan kunjungan langsung, jika memang ada lowongan yang buka maka pihak perusahaan akan memberi Anda informasi serta posisi yang buka tersebut.

Di situ barulah Anda melengkapi berkas berkas yang dibutuhkan dan kembali mengantarkan ke perusahaan J&T Express yang Anda tanyakan. Nanti setelah ada pemanggilan, Anda akan di interview oleh pihak perusahaan sebelum Anda dinyatakan diterima atau ditolak.

3. Melihat Lowongan di Website Resmi J&T Express

Cara ketiga ini cukup sama dengan cara pertama, akan tetapi pada cara ini Anda lebih memanfaatkan website resmi J&T Express. Jika Anda menggunakan cara ini, terdapat keuntungan di mana Anda bisa melihat seluruh lowongan yang tersedia di berbagai kantor pusat maupun kantor cabang J&T Express.

Untuk melihat lowongan J&T Express melalui bahasa resmi ini, berikut tata caranya :

  1. Kunjungi website resmi J&T Express Indonesia dengan linkwww.jet.co.id
  2. Pada halaman dasbor berita tersebut silahkan Anda pilih opsi tentang kami yang ada di bagian atas.
  3. Pada opsi tersebut terdapat tiga pilihan diantaranya menu karir dan silahkan Anda pilih menu tersebut.
  4. Jika memang terdapat lowongan pekerjaan yang buka maka pada menu tersebut akan ditampilkan posisi yang buka serta syaratnya. Di sana juga terdapat informasi kontak yang akan digunakan untuk mengirim berkas lamaran.
  5. Jika Anda sudah memenuhi persyaratan tersebut, langkah selanjutnya silahkan kirimkan ke ke kontak yang sudah di diberitahukan.

Posisi Karyawan yang Tersedia di Perusahaan J&T Express

Cara Melamar Di J&T
Sumber Gambar : mintainfo.com

Setelah mengetahui bagaimana cara melamar pekerjaan di perusahaan J&T Express, berikut akan dijelaskan posisi yang bisa Anda lamar di perusahaan tersebut. Perlu diingat posisi yang disebutkan di sini tidak selalu buka pada setiap kantor J&T Express.

Pada perusahaan J&T Express setidaknya ada 15 posisi karyawan yang bisa Anda tempati. Ke-15 posisi tersebut di antaranya customer service head, contact center, account executive, entry staff, account manager and office manager, admin operational, call center, manager, marketing supervisor, billing staff, technical support, driver, staff administrasi operasional, technical support staff, dan it support. Untuk penjelasan ke-15 posisi karyawan yang disebutkan di atas, Anda bisa membacanya di website resmi J&T Express.

Demikianlah penjelasan mengenai cara melamar di J&T Express. Perlu Anda ingat J&T Express memiliki akun official yang bisa dimanfaatkan untuk bertanya langsung berbagai hal tentang perusahaan tersebut. Apabila Anda merasa ada penipuan atau berbagai hal yang mengatasnamakan J&T Express, alangkah baiknya tanyakan terlebih dahulu ke akun officialnya agar tidak terjadi penipuan.