Ikuti Kelas Jualan dan Dropshipping Shopee dan Raih Jutaan Rupiah Setiap Bulannya. DISKON 50% DENGAN KODE PROMO MUTAEASY.COMĀ 

Apakah saat ini Anda sedang mencari ide barang yang cepat laku dijual online untuk memulai bisnis baru? Bisa dikatakan jika perkembangan pasar online saat ini semakin signifikan dan pesat. Banyak masyarakat yang ingin mencoba peruntungan untuk berjualan online. Ya, gambaran bisnis yang lebih fleksibel serta keuntungan yang menarik menjadi alasan utama.

Nah, berbincang tentang barang yang cenderung cepat laku dan cocok untuk jualan online, tentu saja Anda akan mendapati banyak sekali barang yang berbeda. Artinya, kesempatan untuk mendapatkan keuntungan maksimal dari jualan online memang terbuka.

Hanya saja, Anda perlu melakukan riset yang mendalam sebelum memilih barang yang hendak Anda jadikan komoditas bisnis tersebut. Selain itu, Anda pun juga perlu mengatur strategi yang tepat agar bisnis tersebut bisa berjalan dengan lancar, terutama tetap bisa bertahan dari persaingan yang muncul.

Terkait barang yang cepat laku dan cocok untuk dijual secara online, ada beberapa ide yang mungkin bisa Anda jadikan pertimbangan. Adapun beberapa ide yang dimaksud diantaranya adalah sebagai berikut:

Produk Kesehatan

Salah satu hikmah dari pandemi yang terjadi adalah meningkatnya kesadaran masyarakat tentang urusan kesehatan diri sendiri. Oleh karenanya, tidak mengherankan jika saat ini, grafik penjualan produk kesehatan cenderung meningkat dari masa ke masa. Beberapa produk seperti masker, hand sanitizer, atau lainnya banyak dicari oleh masyarakat.

Dari kondisi ini, Anda bisa melihat bahwa ada peluang bisnis yang cukup terbuka untuk dimanfaatkan. Dalam hal ini, Anda bisa melakukan inovasi dengan menjual produk kesehatan secara paket sehingga konsumen pun akan merasa terbantu untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Produk Perawatan Wajah dan Tubuh

Barang lain yang termasuk cepat laku dijual secara online adalah produk perawatan wajah dan tubuh. Bisa dikatakan jika saat ini, perawatan tubuh dan wajah, terutama pada wanita, sudah menjadi trend dan gaya hidup. Oleh karenanya, banyak wanita yang terpengaruh kondisi lingkungan dan ingin mencoba aneka produk tersebut.

Tentu, ada potensi pasar yang besar dari segmen bisnis satu ini. Oleh karenanya, Anda bisa mencoba untuk menjual beragam produk perawatan wajah dan tubuh untuk mendapatkan keuntungan.

Hanya saja, Anda memang harus memiliki strategi yang tepat karena persaingan dari ide bisnis ini cukup ketat. Dalam hal ini, Anda bisa saja menyediakan paket produk perawatan wajah dan tubuh atau menyediakan aneka produk yang sedang hype dan populer di dunia maya.

Perlengkapan Bayi

Siapa sangka, saat ini, produk perlengkapan bayi termasuk produk yang paling banyak dicari dan juga termasuk satu dari sekian barang yang cepat laku dijual online. Hal ini menandakan bahwa saat ini, minat masyarakat tentang produk perlengkapan bayi meningkat dengan cukup drastis.

Adanya pengaruh baik dari informasi media sosial tentang pentingnya merawat bayi dengan perlengkapan yang tepat menjadi salah satu alasan kenapa penjualan produk perlengkapan bayi meningkat. Selain itu, ada trend yang berkembang untuk menampilkan bayi di media sosial dengan produk yang unik sehingga perlengkapan bayi kini terus diburu.

Produk Makanan

Bisnis kuliner menjadi salah satu ide bisnis yang tidak pernah mati. Oleh karenanya, ketika bisnis online berkembang, ide bisnis kuliner tetap menjadi salah satu ide bisnis yang paling laris.

Untuk Anda yang ingin memulai bisnis online, Anda bisa menjadikan produk makanan sebagai komoditas bisnis. Tentu saja, Anda nantinya bisa memilih segmen mana yang hendak dijadikan batu pijakan untuk bisnis, seperti produk makanan cepat saji, makanan kesehatan, camilan, atau lainnya.

Dalam hal ini, Anda tidak perlu langsung menjadi produsen. Lakukan saja riset dan cari produk makanan apa yang sedang hits dan laris di pasar online. Nah, Anda bisa mencoba menjadi reseller untuk memasarkan produk serupa. Opsi ini lebih rasional untuk dipilih, terutama untuk pemula.

Strategi Penting Agar Bisnis Online Cepat Berkembang

Beberapa poin di atas bisa menjadi ide komoditas bisnis yang Anda pilih ketika hendak memulai berjualan online. Hanya saja, selain memilih produk yang tepat dengan pangsa pasar yang besar, Anda pun juga perlu mengetahui strategi yang tepat agar bisnis online Anda lekas berkembang.

Ada beberapa tips mendasar terkait strategi berjualan online yang perlu Anda perhatikan agar bisnis cepat berkembang, diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Memilih produk yang unik sebagai komoditas bisnis utama
  2. Memaksimalkan marketplace untuk space berjualan, terutama dengan menggunakan fitur iklan yang disediakan
  3. Memberikan pelayanan yang cepat dan maksimal kepada para pelanggan
  4. Memberikan diskon atau cashback tertentu untuk meningkatkan kepuasan pelanggan
  5. Terus konsisten melakukan promosi dengan berbagai inovasi

Berbekal strategi bisnis online yang tepat ditambah dengan barang yang cepat laku dijual online yang Anda miliki, tentu saja Anda bisa menjalankan bisnis online dengan lebih baik. Selain itu, pastikan jika Anda melakukan evaluasi secara berkala untuk menemukan strategi baru yang lebih cocok untuk pengembangan.