6 Cara Bayar Indomaret Pakai Linkaja

Berbelanja di Indomaret menjadi salah satu pilihan, jika biasanya harus bayar tunai, kartu debit, atau kredit sekarang sudah ada cara bayar Indomaret pakai Linkaja. Prosesnya cukup mudah, asalkan saldo Anda di e-wallet tersebut mencukupi untuk transaksi pembayaran tersebut.

6 Cara Bayar Indomaret Pakai Linkaja dan Keuntungannya

6 Cara Bayar Indomaret Pakai Linkaja

Belum pernah bayar transaksi Indomaret dengan akun Linkaja? Anda perlu tahu bagaimana langkah tepatnya sampai proses selesai dan Anda bisa membawa pulang barang belanjaan. Mau tahu?

Aktifkan Aplikasi Linkaja

Pastikan terlebih dahulu akun e-wallet sudah aktif, jaringan internet pada perangkat HP sangat bagus. Supaya saat transaksi pembayaran nantinya tidak bermasalah, apalagi jika Anda memang tidak membawa uang tunai yang cukup.

Tanpa akun dan koneksi internet, akan mustahil melakukan transaksi pakai e-wallet tersebut.

Datang ke Indomaret

Pergilah ke gerai salah satu minimarket ternama di Indonesia tersebut, yang ada di dekat lokasi Anda. Di sejumlah kota besar, cabangnya sangat banyak bahkan hingga Maret 2022 tercatat berjumlah 19.891 toko di seluruh Indonesia.

Belanja Sesuai Kebutuhan

Jika sudah sampai, saatnya untuk membeli berbagai barang yang Anda butuhkan. Mengingat di gerai ini super lengkap, mulai dari kebutuhan dapur hingga kebutuhan bayi maka kepuasan berbelanja sangat terjamin.

Informasikan Pembayaran Pada Kasir

Setelah proses memilih belanjaan selesai, Anda bisa langsung menuju kasir untuk menginformasikan bahwa belanja pakai Linkaja dan proses pembayaran yang dipilih adalah menggunakan Linkaja.

Lalu biarkan kasir menghubungkan sistem pembayaran dengan Linkaja, yang memang merupakan salah satu platform yang bekerjasama dengan minimarket tersebut.

Kasir akan melakukan penghitungan total belanja, dengan melakukan scanning barcode dari setiap barang agar terinput ke dalam sistem.

Klik Menu Bayar

Sambil menunggu kasir selesai menghitung total belanja, Anda buka aplikasi e-wallet tersebut. Kemudian pilih menu bayar, terletak di sisi kanan atas halaman utama aplikasi dengan logo barcode berwarna putih di dalam persegi berwarna merah.

Pilih Token dan Masukkan Kode Token

Pilih opsi token, untuk melanjutkan proses bayar dan perlihatkan halaman token pada kasir untuk mendapatkan kode token sehingga jumlah saldo yang terpakai sesuai total belanja Anda saat itu.

Jika sudah sinkron, maka Anda akan mendapat notifikasi bahwa proses transaksi sukses. Jangan lupa cek saldo akhir dompet elektronik Anda, untuk memastikan bahwa jumlah yang terpakai memang sama dengan total pembayaran produk belanjaan.

Jangan kaget jika terdapat selisih sekitar Rp.5000 antara saldo sebelum transaksi dan sesudahnya. Karena ada biaya admin yang dipotong langsung dari jumlah uang di dompet elektronik Anda tersebut.

Keuntungan Bayar Indomaret Pakai Linkaja

Akan banyak keuntungan Anda dapatkan, jika menggunakan cara bayar Indomaret pakai Linkaja. Sudah banyak yang merasakannya, sekarang giliran Anda untuk merasakannya langsung. Mau tahu apa saja keuntungannya tersebut?

Tanpa Uang Tunai

Ketika uang tunai tidak cukup untuk berbelanja di Indomaret, sementara Anda sangat ingin belanja beberapa barang penting disana. Maka tinggal cek akun e-wallet tersebut, kalau saldo cukup maka tinggal transaksi saja dan uang tunai masih utuh di kantong.

Kebanyakan orang, bayar pakai saldo Linkaja memang ketika cashless atau memang tidak ingin uang di kantong habis sebab masih membutuhkannya untuk transaksi belanja di lokasi lain.

Bisa Belanja Minimal Rp50.0000

Sama halnya dengan syarat belanja menggunakan kartu debit perbankan dan kartu lainnya, jika ingin belanja di Indomaret dengan pembayaran online pakai saldo dompet elektronik.

Untuk minimal belanja di Indomaret pakai Linkaja yang bisa dilakukan adalah Rp.50.000, jadi mau beli popok anak atau cemilan untuk nongkrong sangat tepat ketika saldo yang tersedia di akun Anda berkisar jumlah tersebut.

Transaksi di Indomaret Mana Saja

Anda dapat melakukan transaksi belanja di Indomaret mana saja di seluruh Indonesia, asalkan terkoneksi dengan Linkaja dan menyediakan barang kebutuhan Anda. Sampai saat ini, di seluruh gerai minimarket tersebut sudah disediakan sistem pembayaran pakai e-wallet yang logonya merupakan gabungan warna merah dan putih tersebut.

Diskon Untuk Berbagai Produk

Satu hal yang banyak dicari, terutama oleh ibu rumah tangga dan orang-orang yang suka barang diskon adalah jika beruntung Anda akan mendapatkan produk dengan harga lebih murah.

Tentunya sesuai dengan promo dari yang disediakan oleh pihak Indomaret dan Linkaja. Biasanya pada waktu tertentu sejumlah barang akan menjadi pilihan promo, misalnya barang kebutuhan rumah tangga dengan diskon puluhan persen dan lainnya.

Semua diskon dan promo tersebut bisa didapatkan, jika melakukan transaksi belanja menggunakan e-wallet.

Baca Juga : Cara Bayar Agoda Lewat M-Banking BCA

Sudah tidak sabar ingin menerapkan cara bayar Indomaret pakai Linkaja? Aktifkan segera akun Linkaja Anda, lalu isi saldonya untuk dapat belanja puas di minimarket ternama tersebut.

Leave a Comment