Select Page

Karena tingginya tingkat penggunaan jasa kurir, ekspedisi yang berbeda menawarkan jenis layanan yang berbeda. ini juga didukung dengan penjualan pada e-commerce dengan penjualan yang meningkat. SiCepat juga termasuk layanan kurir yang tidak ingin ketinggalan dengan ekspedisi lain dengan menyediakan fitur layanan terbaik SiCepat kepada pelanggan. SiCepat Halu adalah salah satu layanan terbaiknya.

Layanan SiCepat HALU

Layanan SiCepat yang satu ini sungguh istimewa. Tentu saja ada alasan dibaliknya yang membuat baik penjual maupun pembeli menyukai layanan ini. Salah satunya yaitu dengan ongkos kirim hanya 5.000, Anda sudah bisa mengirim paket ke seluruh wilayah Indonesia yang bisa ditemukan pada e-commerce besar di Indonesia.

Oleh karena itu, layanan HALU memiliki banyak pengguna dan pengirimannya murah dan cepat. Namun, untuk saat ini, layanan HALU mulai dari $5.000 hanya tersedia di situs e-commerce besar di Indonesia seperti Shopee, Tokopedia, dan Bukalapak. Jadi, jika Anda berbelanja online di e-commerce, jangan lupa untuk menggunakan jasa pengiriman SiCepat HALU. Ini adalah pilihan yang tepat karena Anda dapat menghemat lebih banyak uang.

Layanan HALU ini adalah layanan pengiriman ekspres SiCepat, perkiraan waktu pengiriman ke tujuan biasanya bervariasi tergantung pada lokasi tujuan. Proses pengiriman tentunya masih termasuk standar namun tidak lupa bahwa harga sangat terjangkau. Layanan ini bisa sangat berguna saat berbelanja online untuk pengiriman yang lebih hemat.

Keuntungan SiCepat HALU

HALU (Harga Mulai Lima Ribu), salah satu produk paling inovatif dari SiCepat Ekspres. Perusahaan logistik berusia 7 tahun ini memenangkan penghargaan ” Top Innovation Award 2020″ untuk produk pengirimannya yang terjangkau mulai dari 5.000.

Dengan produk ini, SiCepat menawarkan layanan pengiriman dengan harga yang sangat ekonomis dalam layanan SiCepat Regular. Layanan HALU tersedia di beberapa situs e-commerce besar di Indonesia seperti Shopee, Tokopedia, dan Lazada. SiCepat HALU dapat digunakan oleh pembeli dengan menggunakan metode pembayaran non tunai.

Dapat digunakan di Semua Wilayah 

Layanan dari SiCepat HALU ini bisa digunakan di seluruh wilayah di Indonesia mulai dari Sabang hingga Merauke selama jangkauan masih bisa dicapai layanan SiCepat.

  1. Harga Ekonomis 

Sama seperti namanya, layanan SiCepat HALU (Harga Mulai Lima Ribu), layanan yang ditawarkan kepada semua pelanggan ini memiliki harga mulai dari Rp 5.000 yang tentunya lebih terjangkau dibandingkan layanan SiCepat Reguler.

  1. Estimasi waktu sama dengan layanan Reguler 

Meski harganya lebih murah, layanan SiCepat Halu merupakan layanan yang memberikan layanan dan perkiraan waktu yang sama dengan layanan reguler yaitu sekitar 1-3 hari. Estimasi waktu juga menyesuaikan dengan jarak ke tujuan Anda. Jadi semakin dekat dengan lokasi pengirim tentu estimasi waktu sampai juga akan lebih cepat di mana ongkos pengiriman juga tentu akan lebih murah.

Melalui kerjasama SiCepat dengan e-commerce besar di Indonesia tentu saja bukan hanya menguntungkan penjual namun juga pembeli karena pembeli bisa berbelanja online tanpa harus khawatir mengenai ongkos kirim yang mahal dan tentu waktu pengiriman yang juga bisa dibilang cukup cepat dengan SiCepat Halu ini.

Layanan-layanan Pengiriman Barang SiCepat

Layanan SiCepat Halu adalah layanan yang memang paling populer. Namun selain layanan HALU SiCepat ini, SiCepat juga menyediakan layanan lain seperti layanan CARGO. Layanan ini disediakan untuk kargo besar dan berat.

Layanan CARGO sendiri membutuhkan beban minimal 5 kg jadi tidak semua paket bisa dikirim menggunakan layanan CARGO ini karena tidak dapat digunakan untuk produk dengan berat kurang dari 5 kg. Ada juga layanan yang disebut H3LO atau singkatan Heboh 3 Kilo. Ini merupakan layanan pengiriman produk dengan berat 3 kg yang memiliki biaya yang relatif rendah.

Salah satu keunggulan SiCepat adalah selain layanan yang lebih murah, mereka juga menawarkan layanan antar-jemput. Jadi Anda sebagai penjual yang ingin menggunakan layanan SiCepat hanya perlu menghubungi mereka melalui aplikasi.

Kurir kemudian akan datang untuk mengambil barang dan mengantarkan barang ke alamat yang telah ditentukan. Jadi Anda tidak lagi perlu mengantarkan paket ke cabang SiCepat apalagi jika Anda memiliki banyak paket yang harus dikirim. SiCepat sendiri menawarkan pengiriman barang ke hampir semua lokasi di Indonesia.

Ini Yang Harus Dilakukan Jika Pengiriman SiCepat Ada Masalah

Apapun namanya, pengiriman tidak selalu berjalan mulus dan terkadang ada masalah yang tidak diinginkan dengan pengirim paket di semua ekspedisi, termasuk SiCepat. Masalah umum seperti paket datang terlambat, alamat paket salah eja, paket rusak, dll. Nah, untuk mengatasinya dari permasalahan tersebut, ada beberapa hal yang bisa dilakukan.

  1. Kemas barang dengan aman

Pertama, Anda sebagai penjual sebaiknya mengemas paket dengan hati-hati dan aman. Selain berhati-hati, Anda juga harus memperhatikan keamanan kemasan agar tidak rusak. Produk yang dikirimkan mungkin saja bisa rusak selama pengiriman karena kontak dengan cairan maupun paket lainnya.

Maka dari itu tempelkan lakban atau bungkus plastik dengan kuat ke kemasannya. Sebagai alternatif, Anda dapat menggunakan bubble wrap atau menambahkan kemasan kayu jika paket yang dikirimkan mudah rusak karena benturan terutama pengiriman barang pecah belah.

  1. Tulis alamat lengkap dan jelas

Untuk hal ini, ini juga merupakan tanggung jawab dari pembeli maupun penjual. Pembeli wajib memberikan alamat yang lengkap dan jelas sedangkan penjual juga harus menulis sesuai dengan yang diberikan oleh pembeli.

Ini adalah sesuatu yang perlu dipertimbangkan jika pengiriman paket Anda memiliki alamat yang salah atau Anda tidak ingin alamatnya sulit ditemukan. Jangan sampai karena kesalahan alamat, pengiriman menjadi terkendala atau bahkan dikirim ke alamat yang salah.

  1. Memantau pengiriman paket

Setiap pembelian di e-commerce, pembeli dan penjual akan mendapatkan nomor resi. Nomor resi ini penting sehingga bisa digunakan untuk melacak posisi paket. Pembeli bisa menggunakan nomor resi ini untuk melihat sudah sampai di mana lokasi paket dan memastikan keberadaannya.

Apabila ternyata ada masalah entah paket yang sudah tidak bergerak selama beberapa hari atau paket nyasar, Anda bisa langsung menghubungi kurir SiCepat sehingga bisa langsung dilakukan pengecekan oleh pihak ekspedisi dan paket bisa cepat sampai.

Nah, inilah beberapa layanan SiCepat. Untuk layanan SiCepat Reguler juga mungkin sudah sering didengar dan juga sering menjadi pilihan untuk pengiriman barang agar bisa lebih cepat sampai. Namun jika Anda ingin menghemat pengeluaran ongkir, tentu layanan SiCepat HALU adalah pilihan yang tepat untuk Anda apalagi jika Anda memang tidak terburu-buru untuk menggunakan barang yang Anda beli.

SiCepat Halu adalah pilihan tepat untuk Anda atau mungkin Anda bisa memilih layanan SiCepat lain yang sesuai dengan kebutuhan Anda. SiCepat akan selalu berusaha semaksimal mungkin dalam memberikan pengalaman proses pengiriman terbaik baik itu dari harga hingga jangka waktu pengiriman hingga paket sampai ke alamat tujuan.