Ikuti Kelas Jualan dan Dropshipping Shopee dan Raih Jutaan Rupiah Setiap Bulannya. DISKON 50% DENGAN KODE PROMO MUTAEASY.COM 

JNE merupakan salah satu perusahaan logistic dan ekspedisi yang tentunya saat ini sudah di kenal oleh masyarakat luas. Ramainya penggunaan ekspedisi di Indonesia saat ini menjadi persaingan antar perusahaan yang tidak heran apabila saat ini banyak sekali perusahaan ekspedisi yang menghadirkan layanan terbaru, di sesuaikan dengan kebutuhan dari konsumen. Banyak sekali yang sudah mereview layanan dari JNE baik JNE regular ataupun JNE COD. Baik dari kelebihannya sampai dengan kekurangannya. Keunggulan utama yang diberikan dari JNEadalah jaringannya yang sudah tersebar di seluruh Indonesia.

Berbeda dengan berbagai ekspedisi yang masih banyak dikeluhkan karena keterbatasan agen pengiriman, JNE sendiri sudah hadir dengan banyak agen di setiap daerah. Akan tetapi meskipun begitu ada banyak sekali penilaian negative dari masyarakat terhadap ekspedisi ini.

Sedikit review tentang JNE Express

Semenjak ramainya perbelanjaan lewat situs e commerse, JNE Express terutama JNE dengan layanan CODsendiri menjadi salah satu pilihan pengiriman yang paling banyak digunakan. Tidak heran apabila banyak konsumen yang memberikan review positif karena barang yang di pesan sampai dalam keadaan yang masih baik.

Jenis layanan dari pengiriman JNE express

JNE sendiri hadir dengan memberikan beberapa pelayanan yang digunakan untuk mengirim barang di dalam negeri ataupun ke luar negeri. Setiap layanan mempunyai fitur yang berbeda, anda dapat menyesuaikan pengiriman dengan beberapa jenis layanan yang diberikan oleh JNE ini sendiri.

  1. JNE Express COD

JNE COD merupakan layanan kirim dimana sangat memungkinkan anda sebagai pembeli melakukan pembayaran barang lewat kurir dari JNE setelah anda menerima paket dari penjual. Akan tetapi layanan ini hanya dapat digunakan oleh seller member JNE loyalty card dan hanya dapat digunakan oleh layanan Regular, OKE dan JTR.

  • JNE Express Super speed

JNE express super speed meruapakan pengantaran paket dengan mengutamakan kecepatan berdasarkan estimasi waktu yang disepakati. Pada layanan ini maksimal 24 jam paket akan sampai ke tangan anda selaku konsuen menggunakan alat transportasi darat ataupun udara.

  • JNE Yes ( yakin Esok Sampai)

JNE YES meruapakan salah satu pengantaran barang dengan batas waktu sampai keesokan hari dimana sudah termasuk hari libur ataupun libur nasional. Menggunakan pengantaran ini perlu diketahui bahwa barang yang anda pesan akan sampai maksimal jam 23:59 pada hari berikutnya.

  • JNE REG ( Regular)

Layanan ini merupakan salah satu layanan yang paling banyak digunakan oleh orang karean harga yang dberikan tergolong murah. Selain bisa mengirimn ke seluruh Indonesia, waktu sampainyapun juga tergolong cepat yakni 1-7 hari kerja tergantung pada daerah tujuan.

  • JNE OKE (Ongkos kirim ekonomis)

Penggunaan JNE layanan OKE ini tergolong sangatlah murah, akan tetapi biasanya waktu pengiriman lebih lama. Meskipun begitu banayk juga yang tetap menggunakan layanan ini karena ongkos kirimnya yang tergolong sangatlah murah.

  • JNE PESONA (pesanan oleh –oleh nusantara)

Layanan ini merupakan service pengantaran makanan khas Indonesia dimana anda dapat memesan makanan secara online. Kelebihan dari layanan ini adalah sudah melewati uji seleksi serta kelayanan makanan yang layak untuk dikonsumsi setelah sampai ke tangan anda.

  • JNE Jesika

Layanan ini merupakan palayanan dari JNE yang khusus untuk ibu menyusui karena sudah dilengkapi dengan tas pendingin khusus, plastic klip segel, barcode dan ice gel. Anda dapat memesan penjemputan ASI secara langsung dari berbagai lokasi menggunakan sepeda motor.

  • JNE Diplomat

Layanan satu ini merupakan layanan mengirimkan dokumen ataupun barang yang mempunyai nilai tiggi dimana dokumen anda akan dibawa oeh petugas khusus JNE dengan mengutamakan kepastikan, kecepatan dan keamanan.

  • JNE Trucking (JTR)

JTR sendiri merupakan salah satu layanan kirim barang dengan jumlah besar sehingga menggunakan truck. Pengirimannya dapat melalui jalur darat ataupun laut, selain itu JTR juga menawarkan harga yang cukup bersaing dengan perusahaan logistic lain.

  1. JNE International service

Layanan satu ini dari JNE merupakan layanan pengiriman internasional dengan tujuan luar negeri dimana layanan ini hanya dilakukan pada hari kerja dengan perkiraan sampai mengikuti zona waktu negara tujuan. Sayangnya layanan ini mempunyai kelemahan yakni garansi uang yang tidak kembali sehingga cukup sedikit merugikan apabila barang yang dikirim hilang ataupun rusak.

Kelebihan dan kekurangan dari JNE

Menggunakan layanan JNE Express banyak yang menilai negative ataupun positif. Ada beberapa kelebihan dari layanan JNE express ini akan tetapi juga ada beberapa kekurangan. Kelebihan dari layanan JNE ini antara lain:

  1. Jaringan yang sudah tersebar luas di Indonesia sehingga tentunya anda dapat dengan meudah menemukan agen JNE di kota anda
  2. Karena mempunyai jaringan agen pengiriman yang luas dan banyak baik di dalam maupun luar negeri, membuat anda dapat mengirim barang kemanapun tujuan anda
  3. Menawarkan pengemasan paket pada setiap outlet sehingga anda cukup membawa barang dan uang saja
  4. Memberikan beberapa jenis layanan
  5. Kemudahan dalam cek resi JNE Xpress atau pelacakan barang
  6. Kemudahan dalam mengajukan complain

Kelamahan dari JNE Express

  1. Terlalu banyaknya agen yang dimiliki, sering membuat pembeli kebingungan ketika akan mengambil apket secara langsung
  2. Standard operasional pelayanan kadang masih kurang memuaskan pelanggan
  3. kurangnya pendataan di gudang ketika proses kirim barang
  4. kekurangan armada pengantaran sehingga lama sampainya
  5. tidak jarang terjadi kerusakan paket ketika perjalanan berlangsung

itulah beberapa review atas JNE express baik yang regular ataupun JNE COD. Dilihat dari banyak sekali review yang diberikan kita dapat memberikan kesimpulan bahwa penggunaan layanan JNE ini dirasa sangatlah menguntungkan buat anda bukan?