Select Page

Memulai bisnis dari rumah bisa menjadi ide yang menarik untuk dicoba. Pasalnya, dengan berbisnis dari rumah, maka Anda tidak perlu memikirkan biaya sewa tempat yang kadang menjadi masalah. Nah, terkait bisnis dari rumah, ada beberapa ide jualan yang paling laris ala rumahan yang bisa Anda jadikan pertimbangan untuk memulai.

Perlu diketahui bahwa memilih bisnis dengan pangsa pasar yang luas dan besar adalah pilihan yang tepat. Pasalnya, pangsa pasar tersebut bisa dijadikan target market menguntungkan sehingga nantinya Anda bisa menjalankan bisnis dengan lebih mudah.

Ide Jualan Terbaik 2022

Nah, adapun beberapa ide jualan yang paling laris ala rumahan yang bisa Anda jadikan pertimbangan untuk memulai bisnis yang baru adalah sebagai berikut:

Aneka Es Kekinian

Salah satu ide bisnis menarik ala rumahan yang populer saat ini adalah aneka es kekinian. Bisnis ini memang sudah cukup menjamur. Namun, tetap saja, ada potensi yang besar dari bisnis ini mengingat pangsa pasar yang dimiliki cenderung sangat besar, yaitu anak-anak dan remaja.

Terlebih, bisnis ini adalah bisnis dengan peluang repeat order yang cukup tinggi. Artinya, Anda bisa mendapatkan pelanggan setia untuk menunjang pengelolaan bisnis tersebut.

Lantas, produk apa yang dijual untuk menjalankan ide bisnis ini?

Ada banyak produk es yang bisa Anda jadikan komoditas jualan. Misalnya saja, Anda menyediakan aneka minuman seperti Boba, red velvet, es kopi gula aren, atau sejenisnya. Dengan varian rasa yang lengkap serta tampilan yang menarik, bisa jadi bisnis Anda akan banyak disukai.

Gorengan

Memang, ide jualan gorengan merupakan ide bisnis ala rumahan yang biasa-biasa saja, bahkan terkesan kurang modern. Namun, di balik ide yang biasa-biasa tersebut, gorengan termasuk makanan yang banyak disukai oleh berbagai kalangan. Tentu, dengan familiarity yang tinggi, maka potensi mendapatkan banyak pelanggan pun akan semakin terbuka lebar.

Nah, untuk menambah kesan modern, Anda bisa saja menyajikan menu gorengan yang berbeda. Tidak hanya bervariasi, namun juga penuh inovasi. Selain itu, gunakan kemasan yang lebih menarik untuk meningkatkan kesan eksklusif pada gorengan yang Anda sajikan tersebut.

Menu Sarapan

Ide jualan yang paling laris lain dan bisa dikelola dari rumah adalah menu sarapan. Memang, menu sarapan adalah ide jualan yang cukup klasik. Namun, tetap saja, ada potensi keuntungan yang besar dari ide bisnis ini, terutama dengan pangsa pasar yang luas.

Salah satu keuntungan dari bisnis ini adalah umumnya, banyak orang yang tidak sempat memasak menu sarapan mereka karena waktu yang mepet untuk bekerja atau sekolah. Oleh karenanya, mereka cenderung membeli menu sarapan untuk menyingkat waktu.

Nah, Anda bisa memanfaatkan kesempatan tersebut dengan menyediakan menu sarapan yang menarik. Tentu, untuk menarik perhatian konsumen, selain rasa menu yang nikmat, pastikan Anda juga menyediakan menu-menu khas yang cenderung berbeda dari kebanyakan warung sarapan lainnya.

Jajanan Pasar

Menjual jajanan pasar juga bisa menjadi ide jualan menarik dan paling laris. Pasalnya, jajanan pasar sangat digemari sebagai snack, terutama di pagi dan sore hari. Aneka snack dengan rasa yang nikmat menjadi alasan kenapa ide bisnis ini tetap saja relevan untuk dijalankan kapan saja.

Tidak hanya memiliki banyak penggemar, bisnis ini sebenarnya sangat mudah untuk dijalankan. Pasalnya, Anda bisa saja tidak perlu membuat aneka jajanan pasar tersebut untuk dijadikan komoditas jualan.

Dalam hal ini, siapkan saja etalase atau tempat untuk menata aneka jajanan pasar. Nah, Anda bisa membuka kerja sama dengan para tetangga yang hendak menitipkan dagangan. Selain dari penjualan personal, Anda juga bisa membuka layanan pesanan snack untuk berbagai acara guna mendapatkan keuntungan lebih banyak.

Aneka Jus

Untuk memulai jualan yang laris di rumah, Anda bisa membuka kedai jus dan menawarkan aneka jus buah sebagai komoditas jualan. Ya, jus, selain merupakan minuman menyehatkan, juga menjadi salah satu minuman yang banyak disukai oleh berbagai kalangan yang berbeda.

Potensi keuntungan dari bisnis ini bisa dikatakan cukup besar. Selain itu, modal yang diperlukan pun sebenarnya tidak terlalu besar tergantung detail kedai seperti apa yang hendak Anda bangun.

Juga, Anda bisa menyediakan aneka menu turunan dari jus. Misalnya saja, Anda bisa menawarkan menu seperti smoothie, salad buah, rujak buah atau menu dengan tambahan buah lainnya yang juga banyak digemari oleh pelanggan. Sangat menarik, bukan?

Nah, beberapa poin di atas adalah ragam ide jualan yang menarik dan bisa dijalankan dari rumah. Tentu, Anda bisa membandingkan beberapa ide jualan yang paling laris di atas dan memilih mana ide jualan yang mudah dijalankan, Anda kuasai dan juga menguntungkan. Tentu, Anda tetap harus membuat sebuah perencanaan yang matang demi kemudahan dalam pengelolaan.