Select Page

Cari ide jualan online yang laris itu lebih mudah dibandingkan bisnis offline. Selain karena cakupannya lebih luas, modalnya pun jauh lebih kecil. Anda hanya butuh HP, jaringan internet, dan paket data saja untuk memulainya.

Selain idenya mudah didapat, bisnis semacam ini juga terbuka lebar untuk siapa saja yang mau mencobanya. Termasuk orang-orang punya karakter pemalu dan tidak terbiasa bertemu orang.

Dengan berbisnis secara online, Anda bisa mengembangkan diri dan memasarkan produk lewat smartphone. Tak perlu bertemu orang, cukup jelaskan dan pasarkan produknya lewat chat. Semuanya beres seperti saat Anda mengobrol dengan teman sendiri.

Apabila tertarik, kami akan memberikan referensi ide bisnis online yang laris dan anti gagal. Anda bisa pilih mana yang paling sesuai dengan skill dan kondisi. Selamat menyimak artikel ini sampai selesai.

Daftar Ide Jualan Online yang Laris dan Banyak Diminati Masyarakat

Daftar Ide Jualan Online yang Laris dan Banyak Diminati Masyarakat

Ada begitu banyak pilihan produk yang bisa Anda jual ke khalayak. Namun, pilihlah yang paling banyak mereka minati sehingga produknya laris. Berikut ini beberapa di antaranya:

1. Busana muslim

Busana muslim menjadi salah satu kebutuhan penting bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Pasalnya, agama yang dianut oleh mayoritas orang Indonesia adalah Islam.

Berangkat dari hal tersebut, Anda bisa berjualan pakaian khusus untuk umat muslim. Bisa berupa gamis, baju muslim, hingga hijab atau jilbabnya.

Silakan pilih salah satu produk yang paling Anda kuasai atau memilih semuanya sekaligus. Yang jelas, di beberapa marketplace, produk pakaian muslim yang sering bertengger di halaman terlaris adalah jilbab.

Selain karena harganya lebih murah, saat ini juga banyak wanita muslim yang dulunya tidak berjilbab menjadi berjilbab.

2. Makanan

Makanan menjadi kebutuhan pokok yang tidak tergantikan bagi manusia. Baiknya, kini banyak sekali produk makanan yang bisa dijual secara online. Mulai dari frozen food, aneka sambal, hingga bumbu-bumbu masak.

Jika Anda memiliki keahlian di bidang memasak, maka tak ada salahnya menciptakan produk sendiri. Namun jika tidak, ide jualan online yang laris ini bisa dimulai dengan cara kulakan makanan khas daerah tertentu atau membuka jasa titip sekalian.

3. Pakaian pria dan wanita

Selain pakaian dan perlengkapan muslim, ternyata orang Indonesia juga sering berbelanja pakaian secara online. Hal ini terbukti dengan banyaknya situs jual pakaian online.

Pakaian pria dan wanita

Jika Anda berminat atau punya skill menjahit, tak ada salahnya untuk menjual pakaian pria dan wanita. Misalnya, hoodie, jaket, kaos, celana, hingga kemeja. Coba kategorikan pakaiannya berdasarkan pemakaiannya. Apakah untuk sehari-hari, kerja, atau untuk acara tertentu.

4. Pakaian bayi dan anak

Meskipun ukurannya kecil, pakaian bayi dan anak ternyata juga menjadi salah satu produk laris yang sayang untuk dilewatkan.

Produk ini berpotensi mendatangkan keuntungan yang besar sebab selain harganya murah, pakaian anak juga cenderung mengalami perkembangan yang cepat. Para orang tua tidak akan segan membelikan mereka pakaian baru karena yang lama sudah tidak muat.

Apabila mau mencoba bisnis ini, ada banyak sekali kesempatan untuk menjadi dropshipper dari beberapa supplier online. Dengan jadi dropshipper, Anda pun bisa mulai jualan online tanpa modal dengan mudah.

5. Mainan anak

Bila diperhatikan, semakin hari semakin banyak saja jenis mainan anak. Mulai dari yang konvensional hingga mainan edukatif yang anti mainstream.

Mainan anak

Nah, karena dunia digital semakin berkembang hingga banyak review mainan di Youtube, maka prospek jualan mainan pun semakin membaik.

Betapa tidak, anak-anak yang saat ini sering menonton Youtube jadi ingin beli mainan seperti yang mereka lihat dari review para Youtuber.

6. Gadget / smartphone

Salah satu marketplace yang menunjukkan bahwa gadget menjadi produk laris adalah Tokopedia. Di sini, ada beragam gadget dari berbagai merek yang dicari oleh para pembeli. Mulai dari yang terbaru hingga yang harganya miring.

7. Peralatan rumah tangga

Anda juga bisa coba jualan peralatan rumah tangga bila memang ingin dagangan laris dan cepat habis. Namun, perhatikan peralatan rumah tangga yang mau dijual. Anda bisa mulai menjual bedcover, blender, sprei, set kotak makanan, dan yang lainnya.

8. Produk herbal

Saat ada iklan produk herbal, tentu banyak orang yang tertarik untuk membeli. Apalagi jika ada embel-embel dapat memberikan kesembuhan. Tentu semua orang yang punya sakit tertarik untuk segera mendapatkannya.

Sayangnya, kadang harga produk ini mahal sehingga banyak orang yang mencari alternatif lebih murah. Untuk itu, Anda bisa kulakan produk herbal asli dan menjualnya dengan harga yang kompetitif sehingga mampu bersaing di pasaran.

9. Aksesoris gadget

Gadget seperti laptop dan smartphone memiliki aksesoris yang berbeda dan kebanyakan dicari oleh para penggunanya. Anda bisa mulai coba menjual casing HP, mouse, keyboard, dan yang lainnya.

10. Produk kecantikan

Secara umum, wanita memang doyan belanja. Tidak heran bila mayoritas pengguna marketplace yang aktif berbelanja adalah perempuan.

Nah, salah satu kebutuhan kecantikan yang laris di pasaran adalah produk kecantikan. Kalau Anda bisa menjual produk kecantikan yang sedang tren, maka dampaknya akan luar biasa.

Namun jika tidak bisa, cukup jual produk yang umum dipakai wanita. Contohnya adalah lipstik, bedak, hand & body lotion, dan yang lainnya.

11. Produk yang sedang viral

Di momen-momen tertentu, ada produk-produk yang akan sangat viral dan bertahan lama. Contohnya saja masker yang sampai sekarang masih diburu karena adanya virus Covid-19.

Oleh karena itu, jika ada contoh produk yang tren karena alasan tertentu dan berpotensi tahan lama, Anda bisa memasukkannya dalam salah satu item di toko online Anda.

12. Jualan pulsa

Berjualan pulsa hanya membutuhkan modal yang kecil. Bahkan, dengan uang 500 ribuan, bisnis ini bisa dibuka.

Anda bisa berjualan pulsa, paket data, dan melayani pembayaran tertentu. Pastikan layanan pembayarannya lengkap mulai dari pembayaran BPJS, TV kabel, hingga PLN. Dengan begitu, pelanggan tidak akan mencari tempat lain hanya untuk membayar tagihan mereka.

Bila tertarik untuk berjualan pulsa, Anda perlu tahu bahwa profit margin produk ini tidak terlalu besar. Pasalnya, biaya adminnya biasanya berlaku umum dan persaingannya lumayan ketat.

Meski begitu, bukan berarti hal ini harus menyurutkan niat Anda untuk memulai bisnis online. Sebab, meski labanya sedikit, jika Anda sudah punya banyak pelanggan tetap dan loyal, maka bisnisnya juga akan berjalan dengan baik.

Terlebih lagi, jika Anda jadi agen dan membawahi banyak downline di seluruh Indonesia. Apabila demikian yang terjadi, akan lebih mudah lagi untuk mengembangkan bisnis ini dan mendapatkan keuntungan yang maksimal dengan cepat.

13. Jual jasa online

Dibandingkan dengan beberapa produk yang kami sebutkan di atas, sektor jasa tampaknya menjadi pilihan yang pas buat Anda yang minim modal tapi menghendaki keuntungan yang maksimal.

Hanya saja, untuk memulai jual jasa online Anda perlu skill. Skill inilah yang akan dijual kepada khalayak. Contohnya adalah skill mengajar online, jasa jahit, jasa mengerjakan PR, jasa menulis artikel, tambah follower, jasa SEO, jasa kelola media sosial, dan yang lainnya.

Dengan skill terbaik, jualan jasa jadi lebih mudah dan tahan banting. Pasalnya, bisnis jasa semacam ini biasanya menjadikan kualitas sebagai hal yang utama.

Itulah beberapa ide bisnis jualan online yang laris di pasaran. Anda bisa pilih salah satu atau menjalankan beberapa sekaligus. Coba terapkan teknik cross selling untuk mendongkrak penjualan.

Sumber:

Tokopedia.com.

Shopee.co.id. https://shopee.co.id/top_products?catId=ID_BITL0_831