Select Page

Setelah kamu menerapkan artikel kami tentang cara mencari bank bri terdekat dan telah menemukan kantor cabang BRI yang ingin dituju. Kamu juga harus mengetahui jam operasional Bank BRI terbaru.

Karena semenjak pandemi covid 19, semua perbankan mengalami perubahan jam operasionalnya, tidak terkecuali Bank BRI. Untuk kebijakan bank BRI sendiri, mereka memiliki jadwal jam operasi Bank BRI terbaru selama PPKM. Jadi pastikan kamu mengunjungi kantor cabang atau pusat Bank BRI di jam operasional yang telah mereka tetapkan. Jadi nantinya kamu tidak datang dengan sia-sia, jika ternyata saat kamu datang kantor Bank BRI sudah tutup atau sedang jam istirahat.

Sekilas Tentang Bank BRI

sebelum membahas tentang jam operasional Bank BRI terbaru, kita sedikit akan membahas tentang apa itu Bank BRI. Bank BRI merupakan salah satu bank milik pemerintah yang terbesar yang ada di Indonesia dan pertama didirikan adalah di Purwokerto, Jawa Tengah.

Dari pertama berdiri di tahun 1895 sampai sekarang, Bank BRI telah memiliki banyak kantor cabang di seluruh Indonesia. BRI juga memiliki banyak layanan yang dapat mempermudah nasabah untuk melakukan berbagai macam layanan keuangan.

Dengan menjadi salah satu bank pemerintah terbesar di Indonesia, tidak heran jika Bank BRI memiliki sangat banyak nasabah dan kantor cabang di seluruh Indonesia.

Jam operasional Bank BRI Terbaru Selama PPKM

Jam operasional Bank BRI Terbaru Selama PPKM

Jika saat ini kamu sedang memiliki keperluan untuk datang ke kantor pusat atau ccabang Bank BRI. Di masa pandemi atau selama PPKM, jam operasional Bank BRI telah berubah.

Jadi kamu harus benar-benar mengetahui jam operasional Bank BRI terbaru, agar ketika datang ke kantor Bank BRI kamu bisa dilayani sesuai jam operasional yang berlaku saat ini.

Berikut ini adalah jam operasional Bank BRI terbaru selama PPKM

  • Hari Senin : Jam Buka 08.30 WIB sampai Jam tutup 14.30 WIB
  • Hari Selasa : Jam Buka 08.30 WIB sampai Jam tutup 14.30 WIB
  • Hari Rabu : Jam Buka 08.30 WIB sampai Jam tutup 14.30 WIB
  • Hari Kami : Jam Buka 08.30 WIB sampai Jam tutup 14.30 WIB
  • Hari Jumat : Jam Buka 08.30 WIB sampai Jam tutup 14.30 WIB
  • Hari Sabtu dan Minggu : Libur

Untuk hari senin sampai kami Bank BRI istirahat jam 12.00 WIB sampai 13.00 WIB. Sedangkan untuk hari jumat jam istirahat Bank BRI jam 11.00 WIB sampai 13.00 WIB.

Jadi pastikan kamu mengunjungi bank BRI saat jam operasional yang kami jelaskan di atas. Sehingga kamu dapat segera mendapatkan pelayanan dan tidak menunggu terlalu lama ketika kamu ternyata datang pada saat jam istirahat.

Alternatif Jika Bank BRI Sudah Tutup

Ketika kamu datang ke kantor BRI dan ternyata sudah tutup, jika kamu hanya ingin melakukan transaksi seperti setor tunai, tarik tunai, melakukan pembayaran tagihan atau melakukan pembelian. Kamu bisa melakukan transaksi tersebut di mesin ATM BRI.

Untuk dapat mengetahui lokasi ATM BRI terdekat kamu bisa baca postingan kami tentang cara mencari atm bri terdekat.

Selain menggunakan mesin ATM untuk melakukan transaksi tersebut, jika kamu sudah melakukan aktivasi internet banking BRI atau BRI mobile banking. Kamu bisa melakukan transaksi dengan layanan tersebut.

Tetapi saat melakukan transaksi menggunakan mesin ATM ataupun menggunakan layanan online seperti internet banking BRI atau BRI mobile banking. Pastikan kamu tidak melakukan transaksi saat jam offline bank BRI. Maka dari itu kamu wajib tahu artikel tentang jadwal offline Bank BRI.

Hal Perlu Diperhatikan Saat Mengunjungi Bank BRI

Hal Perlu Diperhatikan Saat Mengunjungi Bank BRI

Setelah kamu mengetahui tentang jam operasional Bank BRI terbaru, kamu juga harus mengetahui beberapa hal yang harus diperhatikan ketika akan mengunjungi kantor Bank BRI, seperti :

1. Siapkan dokumen seperti KTP, Buku Tabungan dan ATM

Ini dibutuhkan ketika kamu ingin mendapatkan layanan seperti pendaftaran internet banking dan mobile banking, pengajuan pinjaman, setor tunai atau transaksi lainnya yang membutuhkan dokumen pribadi.

2. Wajib memenuhi protokol kesehatan

Karena sekarang masih masuk dalam masa pandemi. Seluruh nasabah bank BRI ketika datang ke kantor pusat atau cabang BRI wajib memenuhi protokol kesehatan yang berlaku. Seperti cuci tangan dengan sabun yang disediakan pihak BRI, menggunakan masker, dan menjaga jarak.

Jadi pastikan kamu selalu memperhatikan 2 hal yang disebutkan di atas. Sehingga ketika kamu ingin mendapatkan layanan dari pihak kantor BRI kamu tidak perlu bolak balik ke rumah untuk mengambil dokumen yang tertinggal.

Ataupun kamu disuruh keluar atau tidak boleh masuk kantor karena tidak memenuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan di seluruh bank di Indonesia.

Itulah informasi yang dapat kami sampaikan tentang jam operasi Bank BRI terbaru selama PPKM. Semoga dengan adanya informasi ini, kamu tidak salah datang di jam istirahat atau saat bank sudah tutup.