Select Page

Di Indonesia, perusahaan asuransi memang cukup banyak sekali yang beroperasi. Kita bisa melihat ada yang sudah beroperasi sejak belasan hingga dengan puluhan tahun. Salah satu perusahaan asuransi yang cukup terkenal adalah Bumiputera. Asuransi Bumiputea sendiri merupakan salah satu perusahaan asuransi yang cukup terkenal di Indonesia.

Asuransi ini memang cukup terkanal karena banyak dipercaya masyarakat Indonesia untuk mengatasi berbagai urusan finansial pribadi ataupn keluarga.  Selain itu, untuk cek saldo asuransi bumiputera bisa diketahui dengan mudah sehingga anda tidak perlu bingung lagi ketika ingin melihat saldo yang anda miliki di perusahaan asuransi satu ini.

Sejarah singkat Asuransi Bumiputera

Sebelum kita membahas lebih jauh mengenai cara cek saldo, ada bagusnya juga untuk mengetahui sejarah asuransi bumiputera sampai perusahaan ini bisa terkenal. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa Asuransi Bumiputera merupakan salah satu asuransi yang terbaik dan terpercaya di Indonesia dan sudah berdiri sejak 108 tahun yang lalu.

Artinya, jauh sebelum Indonesia merdeka asuransi satu ini sudah ada. Pendekatan yang dilakukan oleh perusahaan asuransi ini juga cukup modern dengan menawarkan berbagai produk asuransi yang beragam dan dibutuhkan oleh masyarakat. Asuransi ini sudah berkembang sejak tahun 1012 dan kini berkembang lebih baik lagi untuk memberikan perubahan dan kebaikan bagi pemenuhan kebutuhan masyarakat. Adapun pendekatan yang dilakukan oleh perusahan Asuransi Bumiputera ini adalah secara modern dengan menawarkan produk asuransi yang beragam.

Perlu anda ketahui bahwa kehadiran asuransi Bumiputera telah menghasilkan dampak yang cukup bagus bagi masyarakat. Hal itu bisa dilihat dari para masyarakat yang memiliki kepercayaan pada asuransi ini yang membuatnya menjadi asuransi nasional terbesar di Indonesia.

Adapun, pilar perusahaan satu ini yang wajib anda ketahui ada tiga yaitu mutualisme, idealisme, dan profesionalisme. Dengan ketiga pilar ini maka asuransi Bumiputera tidak akan mengecewakan para nasabahnya. Jika anda sudah menjadi nasabah dari asuransi Bumiputera maka tentu anda juga sudah tahu sendiri bagaimana manfaat dari asuransi ini.

Beberapa jenis asuransi bumiputera

Untuk mengetahui bagaimana cara cek saldo asuransi bumiputera maka tentu anda juga harus mengetahui beberapa jenis yang ditawarkan dari asuransi satu ini. Pada asuransi Bumiputea, dikenal adanya klaim yang merupakan suatu tuntutan atas hak nasabah sebagai akibat dari adanya pemenuhan atas berbagai ketentuan yang telah ditetapkan sebelumnya dalam suatu perjanjian.

Adapun secara khusus, pengertian dari klaim asuransi jiwa merupakan tuntutan yang berasal dari pemegang polis atau penerima pengalihan hak yang ditujukan kepada penanggung atas pembayaran jumlah uang pertangguan (UP)atau saldo tunai sebagai akibat dari pemenuhan ketentuan-ketentuan dalam suatu perjanjian asuransi.

Beberapa jenis klaim yang ada pada asuransi ini diantaranya addalah klaim atas kematian, klaim atas polis/ pengembalian saldo tunai, klaim atas berakhirnya kontrak, klaim atas kecelakaan, dan klaim atas rawat inap dan jalan.

Cara cek saldo asuransi bumiputera mudah

Setelah mengetahui beberapa jenis asuransi dari Bumiputera, maka berikut ini ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengecek saldo asuransi anda di Bumiputera. Hal ini penting untuk diketahui untuk menutup polis asuransi Bumiputera. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Cara pertama yang bisa anda lakukan adalah menggunakan SMS call center.

Dengan cara ini, anda bisa mengetik RGEG (spasi) Nomor Polis. Setelah itu, anda bisa megnirimkan ke 0811881012. Adapun jika anda ingin mengetahui informasi polis maka anda bisa mengetik Info Premi: BP (spasi) Nomor Polis (Spasi) PREMI. Adapun untuk info Nilai Tunai/ Cek Saldo maka anda bisa ketik BP (Spasi) Nomor Polis (spasi) NT.

Selain menggunakan nomor telpon, anda juga bisa menggunakan website. Disini, anda hanya perlu mengeceknya dengan mengunjungi laman Bumiputera di www.bumiputera.com kemudian pilih opsi AJB Bumiputera 1912. Setelah itu, pilih formulir pertanyaan dan selanjutnya ikuti petunjuk sesuai arahan diweb tersebut.

Ketika anda sedang mengecek saldo, anda juga bisa mengecek nomor antrian anda di Bumiputera. Untuk mengeceknya cukup mudah sekali karena anda bisa menggunakan layanan “Halo Bumiputera”. Layanan ini sendiri beroperasi mulai pukul 07.00 hingga 18.00 WIB. Dengan layanan ini, anda akan menjumpai staff Bumiputera yang siap siaga menjawab semua kebutuhan informasi polis asuransi dan berbagai pertanyaan yang perlu jawabannya.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk cek saldo asuransi bumiputera. Jika anda ingin meutup polis asuransinya maka akan lebih mudah jika anda memiliki agen asuransi yang bisa membantu mengurusi penutupan polis asuransi dikantor cabang.

Akan tetapi, jika and tidak memiliki agen asuransi maka anda bisa melakukannya secara mandiri dengan cara mengajukan permohonan pemberhentian polis asuransi melalui email. Caranya tentu saja sangat mudah kaarena anda hanya perlu mengirim berkas berisi formulir pengajuan penutupan polis sehingga nantinya tidak menghambat anda dalam peengambilan.