Kenapa Top Up OVO BRI Banyak Dipilih dan 3 Cara Terbarunya

Dari berbagai cara top up OVO, tidak sedikit yang memilih top up OVO BRI karena dinilai banyak nilai plusnya dibanding yang lain. Anda mau coba melakukan penambahan saldo akun e-wallet tersebut melalui BRI? Simak penjelasan berikut sebelum melakukannya.

Kenapa Top Up OVO BRI Banyak Dipilih dan 3 Cara Terbarunya

Alasan Orang memilih Top Up OVO BRI

Beberapa alasan berikut ini, membuat orang memilih BRI sebagai media penambahan saldo OVO. Sudah banyak yang menggunakannya dan berhasil, Anda mungkin akan menjadi yang berikutnya memilih cara ini.

Baca : Cara Tarik Tunai OVO Di Alfamart Tanpa ATM

Pengguna Rekening BRI Sangat Banyak

BRI merupakan salah satu bank nasional yang banyak digunakan oleh masyarakat, oleh karena itu memudahkan par pemilik akun OVO untuk melakukan top up. Dimana mereka tinggal memanfaatkan rekening tabungan BRI yang dimiliki, untuk menambahkan saldo OVO agar transaksi digital jadi lebih mudah.

Prosesnya Cepat dan Mudah

Proses top up melalui rekening BRI tergolong mudah, bahkan ada fitur BRIVA yang memang disediakan untuk mengirim saldo dari rekening BRI ke OVO dengan lebih mudah. Jika koneksi internet stabil dan saldo yang akan dikirim mencukupi, biasanya hanya butuh waktu satu sampai dua menit saja sampai proses selesai.

Tinggal melakukan pengecekan di akun OVO, apakah saldo top up sudah masuk atau belum.

Banyak Pilihan Metode Bisa Digunakan

Kalau Anda punya rekening BRI, ada banyak metode bisa dipakai untuk top up OVO BRI dengan mudah. Mulai dari transfer langsung melalui ATM, bagi yang sudah terbiasa melakukan transaksi menggunakan kartu ATM.

Ada juga metode melalui BRIVA, mobile banking BRI dan internet banking BRI. Dimana semua metode itu juga sangat mudah dipahami, jadi meskipun Anda baru pertama kali akan mencoba top up pakai cara tersebut tidak akan sulit melakukannya.

Minimal Top Up Ringan

Dari jumlah Rp10.000 saja, sudah bisa ditransfer langsung ke akun OVO tanpa ribet. Tapi memang pastikan saldo BRI tersedia dan melebihi nominal top up, supaya tidak bermasalah karena sisa saldo yang tidak mencukupi untuk melakukan top up.

Biaya Admin Ringan

Saat ini biya admin untuk melakukan transaksi top up ke akun OVO, sangat murah hanya berkisar seribuan saja untuk sekali transaksi. Bahkan, kalau ada promo biasanya bebas biaya admin untuk top up nominal tertentu.

Cara Terbaru Top Up OVO BRI

Cara yang paling banyak digunakan oleh pemilik rekening BRI, ketika ingin melakukan top up ke akun OVO mereka adalah menggunakan internet banking BRI. Bisa diakses dimana saja dan kapan saja, selama terhubung internet dan saldo mencukupi untuk melakukan top up. Bagaimana caranya?

Baca : Cara Transfer Bank Nobu dengan Mudah

  • Aktifkan HP dan buka aplikasi BRI Mobile yang sudah ada di ponsel Anda
  • Login ke akun BRI yang sudah dimiliki, dengan memasukkan username dan password yang tepat
  • Klik pada menu pembayaran dan pilih opsi BRIVA
  • Masukkan kode transaksi 88099 ditambah nomor HP yang terhubung pada akun OVO dan dijadikan nomor pendaftaran OVO Anda. Contohnya 88099081234567890
  • Ketik nominal top up yang mau dilakukan, kemudian klik pada tombol “lanjutkan”
  • Cek informasi yang muncul, mulai dari nama pemilik akun OVO, nomor akun, dan nominal top up. Jika sudah benar, klik pada tombol “bayar”
  • Masukkan PIN transaksi BRI Anda, yang sudah diatur saat membuka akun BRI mobile pertama kali
  • Klik “bayar” dan tunggu konfirmasi dari sistem aplikasi, yang menyebutkan transaksi sukses dilakukan.

Transaksi Apa Saja yang Bisa Dilakukan Pakai OVO?

Kalau saldo OVO sudah bertambah melalui top up menggunakan rekening BRI, Anda bisa menggunakannya untuk berbagai transaksi. Diantaranya, untuk membayar tagihan listrik, air, membayar transaksi pembelian produk secara online melalui berbagai marketplace dan masih banyak lagi.

Cukup cek daftar transaksi yang disediakan pada aplikasi OVO, pilih dan mulailah bertransaksi digital dengan mudah.

Semoga informasi di atas, membantu Anda yang punya rekening BRI dan akun OVO untuk lebih mudah top up OVO BRI tanpa harus mengunduh aplikasi tambahan lain.

Leave a Comment