Cara Mengatasi Verifikasi ShopeePay Gagal dan Mengatasinya

ShopeePay merupakan sebuah uang virtual yang resmi dari aplikasi e-commerce terkemuka, Shopee. Meskipun begitu masalah verifikasi ShopeePay gagal masih saja sering ditemui oleh para pengguna baru aplikasi Shopee.

Cara Mengatasi Verifikasi ShopeePay Gagal Terus dan Mengatasinya

Tentang ShopeePay

Sebelum lanjut pada pembahasan mengapa verifikasi Shopeepay gagal terus, Anda juga harus tahu sebenarnya apa itu ShopeePay. Bagi yang belum tahu, ShopeePay merupakan dompet digital resmi dari aplikasi Shopee.

Baca : Cara Bayar Shopee Paylater Lewat Alfamart Mudah

Dengan menggunakan ShopeePay, para pengguna dapat memperoleh berbagai keuntungan dan kemudahan saat menggunakan Shopee. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah berbagai keuntungan saat Anda aktivasi ShopeePay.

  • Hemat biaya admin
  • Dapat promo cashback
  • Dapat voucher gratis ongkos kirim
  • Tidak terkena biaya penanganan
  • Transaksi jadi lebih mudah, hemat, dan efisien
  • Banyak promo menarik
  • Proses refund mudah dilakukan
  • Transfer jadi murah dan mudah
  • Membuat bisnis lebih efisien bagi para pengguna

Melihat banyaknya keuntungan yang bisa didapatkan tersebut, tidak heran jika banyak pengguna ingin mengaktifkan ShopeePay. Namun, sekali lagi tidak sedikit orang-orang yang masih kesulitan ataupun gagal verifikasi ShopeePay.

Penyebab Verifikasi ShopeePay Gagal

Sudah dikatakan pada awal pembahasan, terdapat berbagai macam hal yang membuat verifikasi ShopeePay gagal dilakukan. Untuk mengatasinya, pasti Anda harus mengetahui tentang penyebab dari masih tersebut.

Secara umum, terdapat beberapa hal yang menjadi penyebab utama mengapa Anda tidak berhasil melakukan verifikasi. Nah, berikut adalah penyebab-penyebab verifikasi gagal yang perlu Anda ketahui.

  • Informasi data KTP terdapat kesalahan saat proses aktivasi
  • Terdapat kesalahan dalam memasukkan alamat email valid saat mendaftar
  • Jaringan internet yang digunakan tidak bagus atau unstable
  • Menghabiskan terlalu banyak waktu pada saat mengisi informasi data diri sehingga mengalami time out

Kurang lebih itu tadi berbagai alasan mengapa Anda mengalami kegagalan pada saat proses verifikasi ShopeePay. Sementara untuk cara mengatasi masalah tersebut, Anda bisa menyimak pada pembahasan selanjutnya.

Sebenarnya kegagalan dalam proses verifikasi tersebut juga bisa disebabkan oleh banyak sekali faktor. Bisa saja dari jaringan, perangkat, dan berbagai hal lain yang membuat proses aktivasi ShopeePay menjadi terganggu dan gagal.

Lantas, apakah terdapat solusi pada saat pengguna mengalami masalah gagal verifikasi tersebut? Nah untuk mencari tahu solusinya Anda dapat mencoba lihat berbagai macam ulasan terkait hal tersebut di bawah ini.

Cara Mengatasi Verifikasi ShopeePay Gagal

Melihat penjelasan tentang penyebab verifikasi ShopeePay gagal di bagian sebelumnya, tentu sudah dapat memberikan gambaran tentang solusi seperti apa yang bisa Anda lakukan untuk membuat aktivasi ShopeePay berhasil.

Baca : Cara Untuk Bayar Shopee Pakai PayPal

Sebenarnya, Anda hanya perlu memperbaiki hal-hal yang menjadi penyebab aktivasi gagal terebut. Nah, untuk lebih jelas tentang solusinya, Anda dapat melihat penjelasannya pada uraian di bawah ini.

1. Coba Aktivasi ShopeePay Ulang

Apabila memang sudah pernah mencoba verifikasi namun masih juga gagal, maka mau tidak mau Anda harus melakukan verifikasi ulang. Namun, pastikan bahwa pada pendaftaran yang kedua ini Anda tidak melakukan kesalahan yang sama.

Jadi, tinggal cari tahu apa saja masalah yang mungkin menjadi penyebab verifikasi ShopeePay gagal. Setelah itu, tinggal daftar dan verifikasi ulang dengan memperbaiki kesalahan yang telah dilakukan di pendaftaran sebelumnya.

2. Gunakan Foto yang Bagus

Pada saat proses pendaftaran, pengguna diharuskan untuk mengunggah foto selfie dan juga KTP. Untuk kebutuhan verifikasi, pihak Shopee pastinya menginginkan foto dengan kualitas yang jernih dan bagus agar dapat terbaca.

Oleh karena itu, apabila kualitas foto menjadi masalahnya, Anda bisa mengulang dengan mengambil gambar yang terbaik. Pastikanlah bahwa foto yang Anda upload terlihat dengan jelas dan tidak ada noise yang terlalu banyak.

Selain itu, apabila memang karena kondisi KTP yang kurang baik, maka Anda bisa mencoba untuk foto identitas lainnya. Paling mudah, Anda bisa melakukan verifikasi Shopeepay menggunakan kartu SIM terbaru.

3. Gunakan Koneksi Internet Stabil

Hal yang umum menjadi penyebab verifikasi Anda gagal adalah karena koneksi jaringan internet yang tidak stabil. Seperti diketahui, pada saat melakukan pendaftaran secara online apapun itu, koneksi internet stabil adalah syarat utamanya.

Pasalnya, jika koneksi jaringan yang digunakan buruk, maka dapat menyebabkan proses pengiriman data menjadi terganggu atau bahkan gagal terkirim. Oleh karena itu, pada saat ingin melakukan aktivasi Shopeepay, pastikan sinyal kondisinya bagus.

Sebagai saran, Anda bisa mencoba untuk mengganti jaringan internet saat mendaftar menggunakan Wi-Fi. Jaringan Wi-Fi dinilai mempunyai koneksi yang lebih stabil dibandingkan dengan jaringan internet lewat seluler.

4. Jangan Lama Dalam Melakukan Aktivasi

Solusi yang terakhir agar Anda tidak mengalami kegagalan saat verifikasi ShopeePay adalah jangan berlama-lama saat mengisi data diri. Seperti diketahui, pada saat proses verifikasi, pihak Shopee pastinya juga memberikan batasan waktu tertentu.

Apabila Anda terlalu lama berada di halaman pengisian data diri, maka pihak Shopee akan kembali mengulang proses pendaftarannya. Oleh karena itu, agar verifikasi berjalan cepat, siapkanlah terlebih dahulu hal yang dibutuhkan.

Anda bisa mencatat hal-hal yang dibutuhkan pada saat hendak mendaftar dan menyiapkannya di dekat Anda. Dengan begitu, pada saat memasuki proses pengisian data, Anda bisa melakukannya dalam waktu yang lebih singkat.

Perhatikanlah berbagai solusi mengatasi verifikasi ShopeePay gagal di atas agar Anda dapat sukses pada saat verifikasi ulang. Meskipun terlihat sederhana, namun sedikit kesalahan saja dapat membuat proses verifikasi ShopeePay Anda gagal.

Manfaat ShopeePay Untuk Transaksi Shopee

Di bagian awal telah disebutkan beberapa keuntungan saat Anda mengaktifkan dompet digital ShopeePay. Namun, terlepas dari semua keuntungan tersebut terdapat hal dasar mengapa Anda harus aktivasi e-wallet tersebut.

Baca : Cara Transfer Virtual Account Mandiri di ATM & Mobile/Online

Nah, berikut ini adalah beberapa fungsi utama dari ShopeePay yang wajib diketahui:

  • Sebagai metode pembayaran saat berbelanja di aplikasi Shopee
  • Sebagai alat pembayaran pada saat berbelanja di Shopee Merchant
  • Sebagai tempat untuk penyimpanan kembalian dana untuk melakukan transaksi berikutnya.

Selain fungsi utama yang disebutkan di atas, Anda juga dapat memiliki kesempatan untuk mendapatkan hadiah dari event-event yang diberikan oleh Shopee. Bahkan, tidak jarang Shopee memberikan hadiah berupa ShopeePay kepada para pengguna yang beruntung.

Seperti itulah tadi penyebab dan cara mengatasi verifikasi ShopeePay gagal terus. Dengan mengetahui informasi di atas, diharapkan Anda tidak akan kembali mengalami kegagalan pada saat proses aktivasi ShopeePay.

Leave a Comment