Bayar Alfamart Pakai Dana Berserta Syarat dan Keuntungannya

Sudah tahu bahwa Anda dapat bayar Alfamart pakai Dana? Ya aplikasi e-wallet satu ini memang dapat menjadi alternative bagi pengguna yang ingin melakukan transaksi cashless ketika berbelanja di minimarket ini agar lebih praktis dan cepat. Seperti sudah diketahui bahwa Dana memang menjadi platform e-wallet dengan fungsi cukup banyak di Indonesia.

Bayar Alfamart Pakai Dana Berserta Syarat dan Keuntungannya

Syarat Bayar Alfamart Pakai Dana

Dengan hadirnya Dana sebagai dompet digital inilah ternyata akan memberikan pengguna berbagai kemudahan dalam melakukan kegiatan transaksi di dalamnya loh. Bukan hanya itu saja, berbagai merchant dari kecil hinggga besar seperti Alfamart juga sudah menyediakan metode pembayaran dengan menggunakan metode diatas

Baca : Cara Bayar Shopee Paylater Lewat Alfamart Mudah

Tentu saja untuk pembayaran menggunakan cara ini terbilang sangat mudah untuk dilakukan. Bahkan hanya dalam beberapa saat saja, Anda sudah dapat melakukan kegiatan transaksi dengan memanfaatkan metode satu ini loh.

Sayangnya masih ada sebagian besar pengguna yang merasa kebingungan bagaimana menggunakan layanan tersebut. Nah sebelum melakukan transaksi, Anda perlu memahami beberapa syarat dibawah ini sehingga nantinya dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan.

Ponsel Harus Terhubung Dengan Koneksi Internet Stabil

Syarat pertama yang perlu dipenuhi oleh pengguna adalah pastikan bahwa ponsel terhubung dengan jaringan internet stabil. Hal itu bukan tanpa alasan karena nantinya prosesnya sangat tergantung dengan internet. Kalau jaringan buruk, jelas akan membuat kegiatan transaksi akan semakin lama.

Sudah Mempunyai Akun Dana

Berikutnya, pastikan Anda juga sudah mempunyai akun Dana. Sebab tanpa adanya akun itulah, Anda dijamin tidak akan bisa melakukan pembayaran. Jangan khawatir karena untuk proses pendaftaran sangat mudah.

Satu lagi, Anda juga diwajibkan buat melakukan upgrade akun ke versi premium terutama kalau ingin melakukan penarikan dana. Tetapi kalau hanya digunakan untuk pembayaran, maka tidak perlu melakukan update.

Menyediakan Saldo Lebih

Sebagai pengguna, Anda pastinya sudah tahu bukan dalam menggunakan dompet digital ini, Anda akan dibebankan oleh biaya administrasi sebesar Rp2500 per setiap transaksi. Oleh sebab itulah, kami sarankan agar menyediakan saldo lebih dahulu untuk melakukan transaksi.

Jangan Lupa Tanyakan pada Pihak Kasir

Terakhir, sebelum Anda memutuskan untuk melakukan pembayaran dengan cara ini maka cobalah bertanya pada pihak kasir, apakah mereka melayani pembayaran melalui Dana ataukah tidak. Sebab beberapa merchant sendiri ternyata tidak menyediakan pembayaran tersebut karena jaringan internet kurang baik ataupun sedang maintenance.

Cara Membayar Menggunakan Cara Khusus

Sudah mengetahui bukan apa sajakah syarat-syarat untuk melakukan pembayaran menggunakan metode satu ini? saatnya pengguna mengetahui bagaimana proses pembayaran pakai metode tersebut. Jangan khawatir karena proses pembayarannya sangat mudah.

Baca : Cara Kredit HP di Shopee Lewat Alfamart

Saku digital inilah dapat digunakan untuk membayar transaksi online ataupun offline didalamnya. Menariknya lagi, keberadaannya juga dapat digunakan untuk transaksi cashless di gerai Alfamart.

Tentu ini sangat cocok bagi Anda yang sering berbelanja disini tetapi tidak ingin membawa uang secara fisik dalam jumlah banyak. Nah, kalau Anda tertarik untuk melakukan transaksi dengan dompet digital ini maka sebaiknya simak penjelasannya dibawah ini terlebih dahulu.

Tetapi kalau Anda masih bingung, maka sebaiknya simak beberapa cara berikut ini dengan baik:

  • Silahkan pergi ke Alfamart terdekat di kota Anda
  • Menuju ke kasir sesudah barang belanjaan dipilih agar nantinya dapat dihitung total
  • Sesudah itu, bilang ke bagian kasir bahwa pembayaran akan dilakukan melalui Dana
  • Nantinya pihak kasir akan langsung meminta pengguna buat menunjukkan nomor tagihan. Tetapi beberapa Alfamart sudah melayani metode pindah barcode
  • Nantinya didalam aplikasi Dana, pengguna akan diminta buat melakukan pembayaran dengan jumlah total belanjaan
  • Lanjutkan pembayaran dengan konfirmasi sekaligus memasukkan PIN Dana sobat
  • Jangan lupa agar meminta struk bukti pembayarannya. Sebab dengan adanya struk itulah dapat digunakan apabila nantinya terjadi sesuatu.

Cara Top UP Dana Melalui Alfamart

Mudah bukan untuk melakukan kegiatan transfer menggunakan metode ini? Namun sebelum transaksi dapat dilakukan, maka Anda diwajibkan agar mempunyai saldo cukup terlebih dahulu. oleh karena itulah, perlu dicek dahulu apakah saldo sudah mencukup ataukah belum.

Baca : Cara Kredit HP di Shopee Lewat Alfamart

Kalau belum maka pengguna dapat melakukan top-up terlebih dahulu. Tenang saja, karena Top Dana dapat menggunakan beberapa metode sekaligus. termasuk juga melalui layanan dari Alfamart ini. Jangan khawatir karena untuk proses Top-Upnya ternyata sangat mudah dan tidak ribet. Langsung saja simak tutorialnya dibawah ini.

Siapkan Uang Cash

Hal paling penting yang perlu dilakukan adalah menyiapkan uang cash terlebih dahulu. Pastikan bahwa jumlah uang cash tersebut melebihi Rp5000. Hal ini guna untuk berjaga-jaga apabila nantinya terdapat biaya admin.

Siapkan HP Yang Sudah Terinstall Dana

Pastikan Anda menyiapkan HP dimana didalamnya sudah terinstall aplikasi e-money satu ini. Kalau perlu bawa KTP untuk berjaga-jaga tetapi tidak bawa juga tidak masalah.

Datang ke Alfamart Terdekat

Berikutnya, bisa datang ke Alfamart terdekat terlebih dahulu dan langsung pergi ke bagian kasir untuk melakukan Top-up. Silahkan sebutkan jumlah nominal dimana akan dimasukkan ke dalam akun.

Berikan Sejumlah Uang

Kalau transaksi berhasil dilakukan maka Anda bisa langsung memberikan sejumlah uang kepada pihak kasir terlebih dahulu sesuai dengan nominal yang diinginkan. Tunggu prosesnya hingga berhasil dan jangan lupa agar meminta struk dari pihak kasir bersangkutan.

Keuntungan Membayar Alfamart Menggunakan Dana

Kehadiran dari aplikasi satu ini memang berhasil mengubah kebiasaan seseorang dalam melakukan kegiatan transaksi dimana jauh lebih praktis sekaligus mudah. Hingga saat ini, pengguna dari layanan satu inipun terus mengalami peningkatan dari waktu ke waktu.

Mulai dari remaja hingga orang dewasa seakan tidak ingin ketinggalan dalam menggunakannya. Hal ini bukan tanpa alasan karena kegiatan transaksi didalamnya sendiri menawarkan banyak keuntungan mulai dari pengguna tidak perlu membawa uang cash banyak ketika berada di Alfamart.

Melakukan pembayaran hanya dengan tap-tap saja, bisa memperoleh promo ataupun potongan belanja menarik, mengatur pengeluaran lebih baik hingga dapat menyimpan uang sekaligus menariknya kembali.

Transaksi non-tunai sekarang memang semakin mudah dilakukan terutama karena hadirnya dompet digital saat ini. Salah satu dompet digital yang dapat digunakan adalah DANA dengan beragam fitur menarik didalamnya. Sudah tahu bukan cara bayar Alfamart pakai Dana diatas?

Leave a Comment