Tarik Saldo DANA di Alfamart Terbaru dan Persyaratannya

Saldo yang disimpan di DANA dapat di tarik sehingga anda memiliki uang cash, tapi bagaimana cara tarik saldo DANA di Alfamart 2022? Bagi Anda yang belum mengetahui caranya dan ingin mengetahui caranya serta ingin mendapatkan informasi lainnya seperti minimal tarik saldo DANA di Alfamart dan sebagainya maka bisa untuk langsung saja simak ulasan berikut.

Tarik Saldo DANA di Alfamart Terbaru dan Persyaratannya

Mengenal DANA

Sebelum anda mengetahui cara tarik saldo DANA di Alfamart maka tak ada salahnya mengetahui terlebih dahulu tentang DANA Apk. Ya ini adalah sebuah aplikasi untuk simpan uang secara digital, dari uang tersebut yang disimpan di DANA, anda sebagai pemilik saldo dan akun di DANA maka bisa melakukan berbagai transaksi.

Baca : Cara Bayar KAI Access Lewat M Banking BCA Mudah

Beberapa transaksi yang dapat dilakukan di DANA adalah seperti membeli pulsa dan paket data berbagai operator, bayar belanjaan di toko online, bayar tagihan, dan masih banyak lagi. DANA sendiri merupakan aplikasi dompet digital atau e-wallet yang pastinya aman.

Sebab DANA diawasi oleh Bank Indonesia atau BI, jadi tak usah ragu menggunakan DANA. Nah, seperti yang dijelaskan sebelumnya, jika uang yang anda simpan di DANA pun bisa anda tarik sehingga anda bisa mendapatkan uang tunai cash.

Ya, tetap saja uang cash masih dibutuhkan saat ini, sebab masih banyak juga transaksi yang mengharuskan anda menggunakan uang cash untuk pembayaran.

Salah satu cara untuk tarik saldo DANA adalah dengan menarik saldo di Alfamart. Untuk mengetahui caranya bisa langsung saja ke ulasan selanjutnya.

Cara Untuk Tarik Saldo DANA di Alfamart

Di Alfamart memang tak hanya dapat digunakan untuk membeli berbagai kebutuhan sehari-hari. Ya, mini market ini pun melayani berbagai transaksi, termasuk untuk tarik saldo DANA. Untuk cara tarik saldo DANA di Alfamart tentunya sangat mudah, tapi ada syaratnya.

Jadi perlu diketahui terlebih dahulu jika, tarik saldo DANA menggunakan Alfamart hanya berlaku untuk pengguna DANA premium, jadi bagi yang belum upgrade ke DANA premium maka silakan untuk upgrade terlebih dahulu.

Jika memang sudah melakukan upgrade ke DANA premium, maka langsung saja berikut ini adalah cara menarik saldo DANA di Alfamart yang mudah.

  1. Pertama silakan untuk buka aplikasi DANA anda terlebih dahulu
  2. Setalah masuk ke akun DANA, anda bisa memilih opsi “Cashout”
  3. Anda akan diminta memilih agen pencairan DANA, untuk agen pencairan DANA maka bisa pilih “Alfamart”
  4. Nantinya aplikasi DANA akan menampilkan kombinasi kode token yang bisa digunakan untuk mencari saldo di Alfamart
  5. Perlu diketahui jika kode token tersebut hanya berlaku lima menit saja, jadi jika tidak segera digunakan dalam waktu 5 menit maka akan kadaluarsa
  6. Jika anda butuh token baru, silakan klik “Show Token”
  7. Selanjutnya setelah mendapat token tersebut, anda bisa ke Alfamart terdekat bawalah smartphone anda saat ke Alfamart agar anda bisa mendapatkan token terbaru jika token sudah kadaluarsa
  8. Jika sudah di Alfamart, anda bisa ke bagian kasir Alfamart
  9. Sampaikan kepada kasir bahwa anda ingin menarik saldo DANA
  10. Nantinya kasir akan meminta token yang digunakan untuk tarik saldo DANA
  11. Silakan berikan kode token tersebut kepada kasir
  12. Sampaikan juga nominal saldo yang ingin anda tarik kepada kasir
  13. Kasir akan memproses transaksi anda, silakan tunggu saja sampai selesai
  14. Jika sudah selesai kasir akan memberikan sejumlah uang yang anda tarik dari akun DANA anda
  15. Selesai

Itulah cara tarik saldo DANA di Alfamart, bagaimana mudah sekali kan? Silakan tarik saldo di DANA anda dengan menggunakan Alfamart. Cara satu ini akan cocok untuk anda yang tak memiliki rekening bank untuk menarik saldo di mesin ATM.

Minimal dan Maksimal Nominal Tarik Saldo DANA di Alfamart

Perlu diketahui juga jika ada minimal dan maksimal tarik saldo DANA di Alfamart. Untuk minimal tarik saldo DANA di Alfamart adalah sebesar Rp50.000,00. Jadi anda tidak bisa tarik saldo dibawa 50 ribu.

Baca : Apakah TabunganKu BCA Bisa M-banking? Baca Disini

Lalu untuk maksimal tarik saldo DANA di Alfamart adalah Rp1.000.000,00, jadi anda tidak bisa menarik saldo DANA di Alfamart melebihi 1 juta rupiah dalam sekali penarik. Lalu Tarik saldo DANA di Alfamart kena biaya berapa.

Untuk tarik saldo dari DANA di Alfamart tidak akan dikenai biaya untuk tiga kali penarikan dalam satu bulan. Itu artinya anda dapat menarik saldo DANA secara gratis di Alfamart dalam tiga kali penarikan di satu bulan.

Untuk penarikan ke empat dan seterusnya dalam satu bulan, anda akan dikenakan biaya sebesar Rp3.000,00. Ketentuan tentang biaya penarikan ini tidak hanya berlaku untuk penarikan saldo di Alfamart saja, tapi juga berlaku di gerai penarikan lainnya seperti di Alfamidi, DAN+DAN, Lawson, dan penggadaian.

Alasan dan Cara Atasi Permasalahan Tidak Bisa Tarik Saldo DANA di Alfamart

Mungkin ada di antara anda yang tidak bisa menarik saldo DANA di Alfamart, sehingga bertanya-tanya kenapa tidak bisa tarik saldo dana di alfamart 2022? Nah, ada berbagai alasan atas pertanyaan kenapa tidak bisa menarik saldo dana di alfamart.

Berikut ini adalah alasannya dan cara atasi atau solusi yang dapat dilakukan jika tidak dapat tarik saldo di Alfamart.

1. Sistem Eror

Pertama adalah bisa dikarenakan sistem yang eror. Jika sistem eror baik sistem di DANA atau pun sistem di DANA, maka anda tidak akan bisa menarik saldo lewat Alfamart. Untuk itu silakan pastikan sistem tidak eror jika ingin menarik saldo DANA.

Tenang saja jika ada sistem yang eror, maka pihak DANA akan segera memperbaikinya, jadi silakan tunggu saja sampai sistem DANA tidak eror lagi. Untuk lama perbaikan sistem yang eror jelas tidak bisa dipastikan, bisa lama dan bisa cepat.

2. Masih Menggunakan DANA Versi Lama

Selanjutnya yang memungkinkan anda tidak bisa menarik DANA di gerai Alfamart adalah karena anda masih menggunakan aplikasi DANA versi lama. Aplikasi DANA tentunya akan mengalami pembaharuan guna meningkatkan performa aplikasi.

Baca : Cara Bayar WOM Finance M-banking BCA dengan Mudah

Dalam pembaharuan pun akan ada fitur tambahan yang hanya bisa digunakan untuk versi terbarunya. Sehingga ada baiknya anda melakukan pembaharuan aplikasi DANA jika ada pembaharuan, jadi anda bisa menggunakan semua fitur yang ada termasuk fitur tarik tunai saldo DANA di Alfamart.

3. Belum Upgrade Premium

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya jika untuk menarik uang DANA di Alfamart maka anda harus sudah upgrade ke DANA premium. Untuk itu jika belum upgrade maka silakan lakukan upgrade terlebih dahulu.

Upgrade ke DANA premium pun dapat dilakukan dengan mudah dan cepat serta pastinya tanpa ribet. Jadi silakan untuk lakukan upgrade terlebih dahulu agar bisa tarik saldo DANA di Alfamart.

4. Kode Token Kadaluarsa

Alasan selanjutnya adalah karena kode token yang digunakan untuk pencarian DANA telah kadaluarsa, jika sudah kadaluarsa tentunya sudah tidak dapat digunakan kembali. Seperti sudah dijelaskan jika kode ini hanya berlaku 5 menit saja.

Tapi jika ternyata kode sudah kadaluarsa maka tak perlu khawatir anda tinggal meminta kode token baru saja di aplikasi DANA dengan cara yang telah dijelaskan sebelumnya. Untuk itu setelah mendapat token anda bisa segera ke Alfamart agar tidak perlu mendapat kode token baru.

Itulah beberapa alasan dan cara untuk atasi permasalahan tidak bisa tarik uang tunai DANA di Alfamart.

Cara Menarik Saldo DANA Lainnya

Cara Menarik Saldo DANA Lainnya

Seperti sudah disinggung sebelumnya jika selain menarik saldo DANA di Alfamart masih ada cara lainnya yang dapat digunakan untuk menarik saldo DANA. Beberapa cara lain yang dapat anda gunakan untuk menarik saldo DANA adalah sebagai berikut ini.

Baca : Cara Transfer Bank DKI ke BCA Lengkap

Tarik Saldo DANA di Penggadaian

Cara lainnya adalah menarik saldo DANA di Penggadaian. Ya, anda sangat bisa menarik saldo di DANA menggunakan layanan di Penggadaian. Cara menarik saldo dari DANA di Penggadaian pun tergolong mudah.

Untuk anda yang belum mengetahui caranya maka berikut ini adalah langkah-langkah yang dapat dilakukan jika berkeinginan untuk tarik saldo DANA melalui Penggadaian.

  1. Pertama tentunya buka aplikasi DANA terlebih dahulu menggunakan akun DANA anda di ponsel
  2. Setelah berhasil masuk, silakan untuk memilih opsi “Cashout”
  3. Selanjutnya pilihlah metode tarik saldo dengan menggunakan “Pegadaian”
  4. Jangan lupa tutup aplikasi DANA terlebih dahulu
  5. Jika sudah bisa datang ke Pegadaian dan silakan mengantri, pastikan anda membawa smartphone anda tersebut
  6. Setelah itu bisa sampai maksud kedatangan anda ke Pegadaian kepada petugas
  7. Beritahu petugas bahwa anda ingin menarik uang
  8. Petugas akan meminta nomor telepon anda yang digunakan untuk akun DANA anda
  9. Silakan berikan nomor telepon anda tersebut
  10. Kemudahan klik “Tampilan Token”, berikan token tersebut kepada petugas
  11. Sebutkan saldo DANA yang akan anda tarik dari akun DANA anda
  12. Berikan juga kartu identitas seperti KTP atau SIM.
  13. Proses transaksi penarikan saldo akan diproses oleh petugas
  14. Tinggal menunggu saja sampai proses penarikan saldo selesai
  15. Jika proses telah selesai, maka anda akan diberikan sejumlah uang sesuai nominal DANA anda
  16. Selesai

Itulah langkah-langkah yang dapat anda lakukan jika ingin tarik saldo DANA melalui Pegadaian. Bagaimana caranya tidak jauh berbeda dengan penarikan saldo DANA di Alfamart. Anda bisa memilih cara mana yang menurut anda paling mudah, agar tidak kebingungan.

Cara Tarik Saldo DANA Lewat ATM BCA

Bagi anda yang merupakan nasabah dari bank BCA maka bisa menarik uang DANA menggunakan ATM BCA, cara tarik saldo DANA lewat ATM BCA pun sangat mudah dilakukan, malah bisa dibilang lebih praktis.

Baca : Cara Bayar Akulaku Lewat ATM BCA Mudah dan Cepat

Sebab anda bisa menarik saldo secara mandiri melalui mesin ATM BCA. Jika memang belum mengetahui caranya, maka langsung saja berikut ini adalah langkah-langkahnya yang dapat dilakukan.

  1. Tentunya masuk dulu ke akun DANA anda
  2. Jika sudah berhasil masuk ke aku DANA, langkah selanjutnya adalah memilih opsi “Kirim”
  3. Lanjutkan dengan memilih “Rekening Bank”
  4. Silakan masukkan nama bank tujuan, karena anda akan menarik menggunakan kartu ATM BCA anda, maka silakan pilih Bank Central Asia atau BCA
  5. Selanjutnya masukan rekening BCA anda
  6. Masukan jumlah nominal yang akan ditarik
  7. Konfirmasi terlebih dahulu
  8. Jika sudah, bisa masukan Pin DANA dengan benar
  9. Status penarikan akan ditampilkan, jika berhasil maka akan pemberitahuan bahwa pengiriman saldo ke rekening BCA telah berhasil
  10. Jika sudah berhasil, maka silakan ke ATM BCA terdekat untuk menarik uang yang telah dikirim ke rekening BCA anda
  11. Selesai

Itukah cara menarik saldo DANA menggunakan ATM BCA. Masih ada cara lainnya yang dapat dilakukan, langsung saja berikut ini adalah caranya.

  1. Masuk ke aplikasi DANA
  2. Selanjutnya pilih opsi “Kirim”
  3. Jika sudah bisa pilih “Tarik Tunai”
  4. Lalu bisa memilih Bank Central Asia
  5. Masukkan jumlah nominal saldo yang akan ditarik
  6. Jika sudah bisa klik “Konfirmasi”
  7. Nantinya akan muncul empat digit kode transaksi dan user ID yang akan digunakan untuk tarik tunai di ATM BCA
  8. Lanjut dengan memilih “Transaksi Tanpa Kartu”
  9. Silakan kunjungi ATM BCA terdekat, lalu lakukan transaksi tanpa kartu ATM di mesin ATM yang dikunjungi
  10. Selesai

Itulah cara selanjutnya yang dapat dilakukan untuk menarik saldo DANA lewat ATM BCA. Cara ini sangat cocok untuk anda yang merupakan nasabah dari BCA.

Mungkin itu saja penjelasan kali ini mengenai cara tarik saldo DANA di Alfamart dan informasi lainnya, semoga bisa bermanfaat untuk anda yang membutuhkannya.

Leave a Comment